ECHO Indonesia (Sumber gambar: Instagram.com/auraesports)

Gagal di MPL ID S11, Benarkah Aura Esports Ganti Nama Jadi ECHO Indonesia?

02 April 2023   |   16:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Aura Esports memberi kabar pergantian nama timnya menjadi ECHO Indonesia. Kabar itu disampaikan Aura Esports melalui akun Instagram resminya pada Sabtu (1/4/2023). Tak dijelaskan secara gamblang alasan utama pergantian nama ini. Pergantian nama ini pun terkesan mendadak, meskipun nama ECHO sudah lebih dulu dikenal untuk skuad Aura PH beberapa tahun lalu.

Misalnya, saat tim Aura PH yang tampil dengan nama ECHO dalam gelaran MPL Phillipines Season 8. Kala itu, Aura mengumumkan nama ECHO untuk maju mewakili nama tim bersama para rosters-nya. Logo dan laman Aura PH pun sudah berganti menjadi ECHO sejak 2021 lalu.

Baca juga: Rekap Hasil MPL ID S11 Pekan 5: ONIC Amankan Upper Bracket Meski Putus Rekor Win Streak

Kemudian baru pada 1 April 2023 ini, secara mendadak Aura Esports Indonesia mengabari pergantian nama menjadi ECHO Indonesia. “Selamat tinggal AURA Esports. Semoga dengan pergantian nama ini akan ada perubahan juga yang terjadi ke depannya,” dikutip dari akun Instagram Aura Esports pada Minggu (2/4).

ECHO Indonesia tampil dengan logo lumba-lumba berwarna ungu dengan jargon Together, Proud, Loud. Di mana logo Aura Esports membawa unsur api dengan gambar naga berwarna merah. 
.


Setelah dipenuhi komentar semangat setelah resmi terdepak dari turnamen penting untuk game Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 11 (MPL ID S11), Aura Esports mengunggah pernyataan jika pergantian nama itu hanya candaan belaka yang terkait dengan momen April Mop, peristiwa prank yang lazim dilakukan masyarakat dunia pada awal April setiap tahunnya. Dengan demikian, tim esports ini tetap atas nama Aura Fire dan tidak berganti menjadi ECHO Indonesia.
 

Kabar terakhir, Aura Fire dinyatakan tidak lolos ke babak Playoff MPL ID S11 setelah gugur di Regular Season. “6 minggu MPL Regular Season 11 ini kita sudah melihat perjuangan AURA FIRE mendapatkan poin kemenangan untuk membantunya menuju Playoff. Namun nyatanya kita belum bisa lanjut ke tahap itu,” jelas Aura Esports.

Sebagaimana diketahui, format Regular Season MPL ID S11 ini memang berlangsung dalam enam pekan, sebelum pemuncak klasemennya memasuki fase Playoff. Hingga pekan ke-6, God1va dan kawan-kawan tak mampu keluar ke posisi aman meski sudah terseok-seok.

Bersama Rebellion Zion, Aura Fire yang mendouduki klasemen akhir Regular Season MPL ID S11 harus rela mundur mempersembahkan tiket Playoff bagi enam time sports lainnya yakni ONIC Esports, RRQ, Bigetron Alpha, Geek Slate, EVOS Legends, dan Alter Ego.

Aura Fire pun menelan pil pahit sebagai penduduk klasemen terakhir dengan agregat poin -16. Mereka hanya merengkuh satu kali kemenangan match, sementara 13 match sisanya dinyatakan kalah.

Bahkan hingga akhir fase, mereka hanya mengumpulkan 7 persen match rate dengan rata-rata 28 persen game rate. Apabila ditotal dari seluruh game, Aura Fire memenangkan 10  game saja dari total 36 game.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Ketika Insan Perfilman Dituntut Beradaptasi Cepat dengan Lanskap Baru

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi PC Untuk Main Troublemaker, Game Story RPG Karya Anak Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: