Alter Ego Esports (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang)

Jadwal Playoff MPL ID S11 Hari Ini, Momen Pembuktian Alter Ego dan EVOS Legends

06 April 2023   |   11:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Moonton kembali menggelar turnamen untuk game Mobile Legends: Bang Bang. Tahun ini, turnamen yang dikenal sebagai MPL ID itu telah memasuki musim ke-11. Event MPL ID S11 pun sudah resmi meninggalkan fase Regular Season dan memulai babak Playoff.

Setelah perjuangan 8 tim esports yang bersaing selama 6 pekan, fase Playoff akan menjadi pembuktian bagi para pemuncak klasemen. Dengan Regular Season yang panjang, Rebellion Zion dan Aura Fire harus tersingkir dari deretan skuad yang berlaga di MPL ID S11.

Mereka duduk sebagai dua tim dengan catatan poin terendah, sementara 6 tim teratas dipastikan melaju ke babak Playoff. Mereka adalah ONIC, RRQ, Bigetron Alpha, Geek Slate, EVOS Legends, dan Alter Ego.

Baca juga: Jadwal Playoff MPL ID S11 5 April 2023, Geek Slate Bertemu dengan EVOS Legends

Keenamnya melalui persaingan poin di fase Playoff yang dimulai Rabu (5/4), kemarin. Melaju dengan skuad lengkap, laga Playoff dibuka dengan pertandingan Bigetron Alpha melawan Alter Ego. Keduanya sempat kejar mengejar skor, hingga akhirnya Bigetron Alpha harus tunduk dengan skor tipis 2-3 dari Alter Ego.

Pertandingan berlanjut memperlihatkan ketangguhan EVOS Legends melawan Geek Slate. Sang macan putih akhirnya berhasil menaklukkan skuad Geek Slate dengan skor 2-3. Walhasil, Geek Slate dan Bigetron Alpha dinyatakan gugur dari MPL ID S11 ini.

Sementara itu, EVOS Legends dan Alter Ego bisa lebih lega atas kemenangan mereka. Namun kemenangan itu tak serta merta membuat mereka tenang. Hari ini, keduanya akan kembali bertanding menemui raksasa klasemen di Regular Season yakni ONIC dan RRQ.

Sebagaimana diketahui, ONIC dan RRQ keluar sebagai dua tim esports yang menduduki posisi paling atas di klasemen Regular Season. RRQ merengkuh agregat poin +7 dengan total 9 kali kemenangan dan 5 kali kekalahan. Apabila merangkum seluruh match, mereka memang sempat gagal sebanyak 15 kali. Meski demikian, hal itu tidak membuat RRQ terpukul mundur dari klasemen kedua.

Sementara ONIC berjaya sebagai juara klasemen Regular Season MPL ID S11. Kairi dan kawan-kawan konsisten duduk di puncak selama Regular Season berlangsung. Bahkan mereka hampir mencatat rekor win streak selama 6 pekan. Hanya saja, rekor itu harus putus setelah pertandingan melawan RRQ di pekan ke-5. Namun tetap saja, satu kali kekalahan itu tak membuat ONIC turun sebagai raja klasemen.

Pembuktian bahwa pencapaian mereka bukanlah sebuah kebetulan akan diperlihatkan dalam pertandingan hari ini. Dilansir dari situs MPL, simak jadwal Playoff MPL ID S11 hari ini, 6 April 2023:
  • RRQ vs Alter Ego, Pukul 12.30 WIB
  • ONIC vs EVOS Legends, Pukul 18.30 WIB

Seluruh pertandingan MPL ID S11 berlangsung di JIEXPO Kemayoran Hall D2 mulai 5-8 April 2023 mendatang. MPL ID S11 juga dapat disaksikan secara online melalui kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang.

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Rosters Timnas Esports di SEA Games 2023 Kamboja, Mulai Valorant hingga MLBB

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kenapa Perjanjian Pranikah Perlu Dipertimbangkan Sebelum Janur Kuning Melengkung?

BERIKUTNYA

Pengalaman Percintaan Penyanyi Mariani Oelong dalam Single Hati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: