ilustrasi rest area (Sumber foto: Kementrian PUPR)

6 Rest Area Instagramable di Jalur Tol Trans Jawa, Ada Bekas Pabrik Gula sampai Konsep Pendopo

07 April 2023   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Rest Area KM 575, Tol Ngawi-Sragen

Rest Area KM 575 terletak di ruas Tol Ngawi-Sragen. Mengambil tema desain ala arsitektur Eropa, tempat ini juga bisa dijadikan pilihan untuk mengistirahatkan mata sejenak, sembari menikmati keunikannya, sebelum melanjutkan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Selain arsitekturnya yang memadukan desain klasik dan modern, panorama alam di rest area yang terletak di kaki Gunung Lawu ini juga akan memberikan kesegaran bagi kalian. Tak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai fasilitas mulai dari masjid, pujasera, dan spot-spot lain untuk beristirahat sejenak. 
 

5. Rest Area KM 19, Tol Jakarta-Cikampek

Beroperasi sejak 2005, area peristirahatan yang ada di KM 19 tol Jakarta-Cikampek merupakan salah satu tempat favorit bagi beberapa pemudik yang hendak pulang ke daerah di Pulau Jawa. Tak hanya itu, desain kanopi di area SPBU dalam rest area ini pun pernah mendapatkan penghargaan Rekor Muri sebagai kanopi terunik se-Indonesia. 

Adapun, berbagai fasilitas lengkap juga bisa ditemukan di rest area ini mulai dari restoran, SPBU, kafe, minimarket, gerai ATM, toilet eksekutif, masjid, sampai dengan hotel. Ya, tidak salah. Kamu bisa menginap di hotel saat benar-benar lelah di rest area ini.
 

6. Rest Area KM 22, Tol Semarang-Bawen

Terletak di Dusun Ngemplak, Susukan, Ungaran Timur, rest area KM 22 ini menjadi salah satu tempat istirahat populer bagi pemudik di sekitaran Solo dan Salatiga. Adapun, salah satu yang menjadi tempat paling favorit di lokasi ini adalah masjid berkubah merah yang ikonik.

Selain tempat untuk beribadah, beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di rest area ini adalah kantin, swalayan, taman bermain, lahan parkir, dan juga toilet. Setiap tahunnya di tempat ini biasanya juga ada tambahan tenda layanan posko kesehatan mudik hingga pijat gratis untuk pemudik.

Nah, itulah dia Genhype 7 rest area instagramable favorit yang bisa kalian jadikan tempat untuk beristirahat sejenak saat melakukan perjalanan mudik. Jadi, sudah berencana mampir di rest area mana nanti?

Baca juga: Berencana Pulang Kampung? Simak 5 Keuntungan Mudik dengan Mobil Rental

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Nominasi Baeksang Arts Awards Ke-59, The Glory Masuk Kategori Best Drama

BERIKUTNYA

Cek 7 Menu Buka Puasa Favorit di Luar Negeri, Ada Shami Kebab hingga Qatayef

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: