ilustrasi Super Nintendo World (sumber gambar Universal Studios Jepang )

5 Fakta Unik Super Nintendo World Universal Studio Jepang, Ada Buger Ikonik & Semesta Virtual Super Mario

29 January 2023   |   17:08 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Jepang memiliki sederet destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Universal Studio dengan wahana Super Nintendo World yang diambil dari karakter legendaris gim Super Mario Bros. Area ikonik di Universal Studios Jepang (USJ) itu pertama kali dibuka pada Maret 2021 dengan berbagai permainan seru di dalamnya. 

Nah, bagi pencinta Super Mario, ada kabar menggembirakan nih buat kalian. Pasalnya USJ bakal membuka wahana baru dengan mengangkat tema karakter Donkey King pada 2024. Pada area yang masih dalam tahap pembangunan itu, nantinya kalian bisa menikmati wahana roller coaster, dan permainan interaktif lainnya yang seru. 

Baca juga: Yuk Simak 4 Hal Menarik di Trailer The Super Mario Bros. Movie
 

Sembari menunggu wahana terbaru itu selesai dibangun, yuk simak fakta- fakta menarik dari Super Nintendo World di Jepang dalam ulasan berikut ini. Mulai dari burger bertema Mario hingga berbagai souvenir unik yang hanya bisa didapatkan jika kalian berkunjung ke sana. 
 

1. Wahana Mario Kart: Koopa’s Challenge

 

Salah satu atraksi utama di Super Nintendo World adalah Mario Kart: Koopa’s Challenge. Wahana ini merupakan atraksi balapan ala Mario Kart yang akan membawa Genhype menikmati pengalaman imersif, dalam rangka berebut Piala Emas dengan tim dari Bowser. 

Berlokasi di di Bowser’s castle, wahan ini juga menggunakan augmented reality (AR), yang akan membuat penggemar memasuki dunia imaji Super Mario. Yaitu saat mereka duduk di empat kursi yang menavigasi jalur, baik dari bawah air hingga ke atas awan dengan kacamata AR yang dipasang di kepala. Jadi, kencangkan ikat pinggangmu dan nikmati keseruannya. 
 

2. Nikmati Keseruannya dengan Membeli Power Up Bands

 

Saat membicarakan Super Nintendo World, jangan lupa juga untuk membeli Power Up Bands agar dapat menikmati berbagai permainan interaktif lainnya. Dengan membeli gelang tersebut kalian bisa mengambil blok tanda tanya untuk poin (atau koin digital). Tak hanya itu, Genhype juga bisa memainkan mesin slot virtual, atau mengumpulkan kunci berharga dari Koopa Troopa POWer Punch dan Goomba Crazy Crank.

Jadi, setelah membeli gelang tersebut kamu bisa menyambungkan dengan aplikasi resmi Universal Studios Japan untuk bisa melihat koin dan stempel yang dapatkan dari seluruh area. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan skor individu dan tim serta membuka interaksi khusus dengan Mario, Luigi, dan Princess Peach. 
 

3. Isi Pipa Ikonik Gim Mario 

 

Dalam permainannya, Mario dan teman-temannya selalu melakukan perjalanan melalui pipa hijau untuk berpindah dari satu level ke level berikutnya. Panjangnya pun bervariasi tergantung petualangan dan musuh seperti apa yang tengah dihadapi. Nah, kabar menariknya adalah kalian juga bisa menikmati sensasi petualangan tersebut.

Di Super Nintendo World, penggemar juga bisa berjalan melewati pipa-pipa ikonik tersebut. Kalian akan masuk ke semesta Mario lewat pipa warp raksasa, yang akan menghadirkan petualang seru di dalamnya. Tentunya kalian juga bisa mendapat kesempatan untuk menemukan blok POW, cangkang Koopa, dan masih banyak lagi.
1
2


SEBELUMNYA

5 Spot Wisata yang Muncul di MV Sugar Rush Ride Punya TXT

BERIKUTNYA

Resep Gado-Gado Khas Betawi, Kuliner yang Diciptakan Masyarakat Portugis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: