Ilustrasi Pasar Ramadan (sumber gambar Unsplash/ Umar Ben)

Cek 7 Spot Legendaris Berburu Takjil dari Berbagai Daerah di Indonesia Ini 

31 March 2023   |   18:52 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

5. Kampung Ramadan Jogokariyan

Kota Pelajar di Yogyakarta juga memiliki salah satu spot berburu populer untuk berburu takjil saat Ramadan tiba. Salah satunya adalah pasar kampung Ramadan di kawasan Masjid Jogokariyan yang menyediakan berbagai menu takjil setiap tahunnya.

Adapun, di Kampung Ramadan Jogokariyan terdapat beragam takjil khas Yogyakarta yang ditawarkan. Beberapa di antaranya mulai dari kolak, kipo, jenang mutiara, tiwul, hingga gatot. Takjil-takjil ini tentunya akan sulit ditemukan saat di luar Ramadan, sehingga sering ludes diburu warga saat berbuka.


6. Pasar Wadai, Banjarmasin

Bagi Genhype yang sedang liburan atau singgah di Banjarmasin di Ramadan tahun ini, jangan lupa untuk ngabuburit di Pasar Wadai Banjarmasin. Keunikan dari pasar ini adalah selalu berpindah-pindah tiap tahunnya saat Ramadan. Tahun ini Pasar Wadai berlangsung di Siring Sungai Martapura.

Kendati lokasinya selalu berubah-ubah, tapi antusiasme masyarakat untuk berburu takjil khas Kalimantan Selatan di Pasar Wadai selalu tinggi. Di sini, Genhype bisa menemukan  bingka kentang, amparan tatak pisang, papari, ipau, hingga laksa yang tentunya cocok menjadi menu berbuka puasa kalian.


7. Kampung Ramadan Sawojajar, Malang

Kampung Sawojajar juga menjadi salah satu spot untuk ngabuburit dan berburu takjil bagi masyarakat di Malang, Jawa Timur. Adapun,  lokasi pasar ini berada di Jalan Danau Bratan, Sawojajar, Malang yang selalu ramai jelang waktu berbuka atau sore hari. 

Ada banyak takjil yang bisa Genhype temukan di Kampung Ramadan Sawojajar. Mulai dari nagasari, klepon, cenil, hingga jemblem. Bagi yang belum tahu, jemblem adalah kuliner yang terbuat dari singkong dan kelapa parut dengan isian gula jawa di dalamnya, yang sepintas mirip misro, di Jawa Barat. 

Nah, itulah dia Genhype 7 lokasi berburu takjil legendaris untuk berburu takjil di berbagai daerah di Indonesia. Jadi, sudah pernah berburu takjil di lokasi yang mana saja kalian?

Baca juga: Identik dengan Bulan Puasa, Yuk Ketahui Asal-usul Istilah Takjil

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

8 Seafood Terenak di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

BERIKUTNYA

Tren Belanja Melonjak, Brand Siapkan Ragam Koleksi Busana Hari Raya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: