Hidangan Berbuka Bersama berkonsep Street Food di Hotel Grand Sahid Jaya. (Sumber: Himawan L Nugraha/Bisnis)

Hotel Grand Sahid Jaya Tawarkan Sensasi Berbuka Puasa Ala Street Food Mewah

21 March 2023   |   18:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu hal menyenangkan ketika Ramadan adalah menunggu waktu berbuka puasa. Sambil menanti bedug dibunyikan, biasanya banyak orang mulai berburu takjil dan makanan berbuka di pusat-pusat kuliner terdekat. Umumnya, pusat kuliner tersebut menggunakan konsep street food.

Tempat-tempat seperti ini memang sangat seru didatangi. Selain bisa mendapatkan sajian berbuka yang enak, pengunjung juga bisa sekalian berwisata kuliner karena makanan yang disajikan sangat beragam.

Baca juga: Identik dengan Bulan Puasa, Yuk Ketahui Asal-usul Istilah Takjil

Konsep street food tersebut kemudian menjadi inspirasi Hotel Grand Sahid Jaya dalam menggelar program Berbuka Bersama pada tahun ini. Mereka mencoba menawarkan sensasi berbuka puasa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pengunjung tidak hanya terpaku, duduk, dan makan saja. Namun, pengunjung juga bisa berjalan-jalan sambil mencari makanan atau minuman favoritnya.

Executive Chef Grand Sahid Jaya Chef Rofik Maulana mengatakan area sekitar Restoran Bengawan Solo, yang berada di Hotel Grand Sahid Jaya, akan disulap menjadi lokasi street food yang seru. Di setiap pojoknya akan ada sejumlah stand yang menawarkan sajian makanan lezat.
 

Hidangan Berbuka Bersama berkonsep Street Food di Hotel Grand Sahid Jaya. (Sumber: Himawan L Nugraha/Bisnis)

Hidangan Berbuka Bersama berkonsep Street Food di Hotel Grand Sahid Jaya. (Sumber: Himawan L Nugraha/Bisnis)

Menurut Chef Rofik, hampir 80 persen makanan dan minuman yang tersedia di street food tersebut merupakan sajian khas nusantara. Dari mulai appetizer, main course, hingga dessert, semuanya lengkap tersedia

Dengan konsep buffet, pengunjung dibebaskan mengambil makanan atau minuman apa saja yang disukainya. Tidak perlu khawatir, ada sekitar 100 menu yang dihadirkan dan akan selalu berganti setiap harinya.

Selain menu nuansa Indonesia, pihaknya juga menyediakan variasi menu lain. Misalnya, menu-menu khas Melayu peranakan dan cantonese. Menu-menu tersebut dapat dinikmati secara indoor maupun outdoor, bahkan beberapa menu disajikan secara segar dan live cooking oleh para chef.

“Sengaja saya pilih tema street food festival. Kebetulan saya terinspirasi dari banyak tempat yang saya kunjungi ketika wisata kuliner. Oleh karena itu, saya mau angkat menu-menu jalanan untuk saya tampilkan di hotel bintang lima,” ungkap Chef Rofik di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (21/3).
 

Menu Favorit Chef yang Wajib Dicoba

 

Hidangan Berbuka Bersama berkonsep Street Food di Hotel Grand Sahid Jaya. (Sumber: Himawan L Nugraha/Bisnis)

Hidangan Berbuka Bersama berkonsep Street Food di Hotel Grand Sahid Jaya. (Sumber: Himawan L Nugraha/Bisnis)


Ada banyak sekali menu yang dihadirkan oleh Hotel Grand Sahid Jaya dalam program Berbuka Bersama. Di antara ratusan makanan tersebut, rupanya ada tiga masakan yang menjadi favorit Chef Rofik.

Menurut dia, pengunjung mesti mencoba Syawarma. Syawarma merupakan hidangan daging dari Arab yang dimasukkan ke dalam besi panjang dan dipanggang seharian. Daging tersebut kemudian disajikan dengan aneka sayuran segar dan dibungkus dengan roti pita.

Kemudian, makanan selanjutnya yang direkomendasikan adalah Yong Tau Fu. Makanan khas Singapura ini cocok bagi orang yang menginginkan makanan berkuah sedap. Selain tahu, pengunjung juga dibebaskan memilih topping lain sesuai dengan selera.

Tidak kalah enak, Chef Rofik juga memfavoritkan aneka boga bahari segar atau seafood. Salah satu andalannya adalah kerang yang proses masaknya bisa langsung dilihat oleh pengunjung. Jadi, akan menambah sensasi tersendiri.

Menurut General Manager Grand Sahid Jaya Hotel Venny Artha, program Berbuka Bersama yang mengusung konsep street food membuat pengunjung akan merasakan experience seru. Pengunjung bisa merasakan aneka makanan khas dari street food, tetapi dengan nuansa hotel yang nyaman dan mewah.

Tidak hanya dapat menikmati makanan enak, pengunjung juga akan mendapat hiburan tambahan dengan adanya live music yang digelar setiap hari. Untuk menikmati sensasi Berbuka Bersama, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp275.000 saja.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Film Superhero Terbaik yang Wajib Ditonton

BERIKUTNYA

Moms, Simak 4 Tips Nyaman Mudik Lebaran Bersama Si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: