Jisoo yang resmi debut solo. (Sumber gambar : Twtter/BLACKPINK)

Resmi Debut Solo, Visual & Suara Khas Jisoo Merekah di MV Flower

31 March 2023   |   14:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Anggota tertua BLACKPINK, Jisoo akhirnya merilis single dan video musik (MV) debut solonya hari ini. Berjudul Flower yang masuk dalam album ME, wanita kelahiran Januari 1995 itu membuat terpesona para penggemar dengan visual dan suara khasnya. 

Pemilik nama lahir Kim Ji-soo ini tampil cantik dan anggun seperti bunga dalam ragam busana, mulai dari dress hingga setelan croptop dengan celana atau rok pendek. Semua pakaian yang dikenakan sangat indah di tubuh Jisoo. Kemungkinan busana tersebut di-support brand fashion mewah asal Perancis, Dior yang namanya ikut mejeng dalam MV tersebut.  

Sementara itu, Flower menekankan pada suara timbre Jisoo yang rendah dan serak. Suaranya terdengar sangat dalam di atas melodi yang membuat pendengar ketagihan dan larut dalam lamunan.

Baca juga: Senyum Menawan Jisoo BLACKPINK di Lyric Poster Flower, Siap Sambut Album ME

Selain kecantikan memukau dan suaranya yang khas, Jisoo juga sedikit menunjukkan kemampuan dansa dalam MV Flower ini. Adapun FLower merupakan lagu dansa dengan lirik sentimental dan garis melodi yang indah. Lagu ini disusun oleh 24, VVN, dan KUSH, dan liriknya ditulis oleh Vince, KUSH, VVN, dan Tedd.

Seperti dalam liriknya, Flower bercerita tentang romansa sepasang kekasih. Seorang wanita yang begitu mencintai pacarnya namun berubah pandangan setelah dibohongi. 

Walaupun hatinya sedang berbunga-bunga menjalin hubungan, tetapi wanita itu memutuskan untuk mengakhirinya dan meninggalkan kisah cinta yang pernah harum seperti bunga. Sang wanita yakin ini menjadi keputusan tepat dan tidak mau melihat kebelakang. Hidupnya pun akan baik-baik saja untuk ke depannya. “Tiada yang tertinggal selain aroma bunga,” bunyi penggalan lirik Flower

Sementara itu, Jisoo dalam siaran persnya kemarin mengatakan pemilihan Flower sebagai lagu tituler karena lagu itu yang paling menggambarkan dirinya. Vokal, penampilan, dan efek visual juga diselaraskan dengan baik dalam lagu ini. 

“Rasanya seperti takdir saat pertama kali menemukan demo lagu tersebut di studio. Ini adalah lagu dansa tetapi pada saat yang sama liris dengan hook yang membuat ketagihan,” sebutnya dikutip dari Korea Herald, Jumat (31/3/2023).

Semua part dalam MV Flower diambil di Amerika Serikat. Namun, Universal Studios menurutnya yang paling berkesan. “Kami mengambil gambar di jalan kosong yang terasa seperti berada di dalam Pertunjukan Truman. Anda akan dapat menemukan versi saya yang beragam,” kata Jisoo.

Mengenai album solonya, Jisoo menilai telah menemukan dirinya yang baru. Dia mengaku menyelesaikan album yang membawa kisah dirinya dengan memberikan ide pribadi tidak hanya pada musik, tetapi juga pada pembentukan konsep, gaya, dan produksi video musik.

Dia pun menantikan reaksi para penggemar untuk debutnya itu. “Aku sudah menunggu begitu lama untuk debut ini. Saya tidak bisa lebih bahagia ketika melihat penggemar saya dengan album saya yang diisi dengan diri saya sendiri, Jisoo. Setiap kali mengeluarkan konten teaser, saya mencari tanggapan penggemar,” ungkapnya.
1
2


SEBELUMNYA

Asyik, Serial The Night Agent Siap Lanjut ke Musim Kedua

BERIKUTNYA

7 Rekomendasi Toko Kue Online di Jakarta, Cek Instagramnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: