Dok. Blackpink (Instagram)

Buat Proyek Blackpink The Movie, Ini Pencapaian Girlband K-Pop Jelang HUT ke-5

16 June 2021   |   21:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, pencinta K-pop pastinya sudah tahu dengan salah satu girlband, Blackpink yang baru saja mengumumkan bagian pertama dari proyek peringatan 5 tahun mereka Blackpink 4+1 Project, yang bakal menjadi film mereka yaitu Blackpink The Movie. Apa saja pencapaian mereka?

Grup penyanyi perempuan Korea Selatan bentukan YG Entertainment yang diawaki Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 dengan single mereka berjudul Whistle. 

Single ini adalah salah satu dari sejumlah lagu dari album Square One, yang menjadi lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan.

Debut album mereka tersebut juga menghasilkan single bertajuk Boombayah yang berhasil menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs.

Single tersebut juga mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea Selatan.

Suksesnya debut mereka di 5 bulan pertama secara komersial, ketika itu membuat mereka berhasil memperoleh predikat New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Mereka merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard dan mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.

Selain itu, Blackpink juga merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan single berjudul Ddu-Du Ddu-Du.

Pada saat yang sama, rilis single berjudul Ddu-Du Ddu-Du memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum tersalip oleh BTS dengan video mereka yang berjudul Idol.

Kini, YG Entertainment telah menyatakan dalam keterangan resminya bahwa bagian pertama dari proyek ulang tahun ke-5 Blackpink adalah perilisan Blackpink the Movie.

 


Rencananya, film tersebut akan dirilis pada Agustus mendatang, bertepatan dengan tanggal debut Blackpink pada tanggal 8 Agustus dan akan diputar oleh CGV di Korea dan 100 negara lain di seluruh dunia.

Film tersebut akan mencakup berbagai segmen, termasuk momen kenangan di mana para anggota Blackpink selama lima tahun ini melakukan promosi, ‘kecantikan’, yang menunjukkan kepribadian berbeda dari setiap anggota, termasuk wawancara khusus yang belum pernah dirilis juga akan ditampilkan dalam film tersebut.

Selain itu, lima lagu dari tur konser mereka The Show dan In Your Area juga akan diedit ulang dan dimasukkan ke dalam film.

Sementara itu, pihak CGV rencananya akan menggunakan teknologi mereka untuk menyediakan berbagai format bagi para penggemar Blackpink untuk menonton film, seperti Screen X di mana penggemar dikelilingi oleh tiga dinding layar depan, kiri, dan kanan untuk menawarkan pengalaman imersif dan penuh.

Mereka juga berencana untuk menggabungkan teknologi 4DX sehingga penggemar dapat merasakan gema dan katarsis yang unik dari tempat konser.

Blackpink The Movie hanyalah satu bagian dari proyek ulang tahun ke-5 Blackpink 4+1 Project yang baru saja diumumkan oleh YG Entertainment. 

So, kita tunggu saja ya Genhype kejutan lain dari proyek tersebut di kemudian hari! Stay tune!

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Xiaomi Gandeng Dua Desainer Lokal Ini saat Launching Mi 11 Lite & Mi 11 Ultra

BERIKUTNYA

BLACKPINK Rilis Film Blackpink The Movie, Akan Tayang di 100 Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: