Ajang Art Bassel di Hong Kong (Sumber gambar: Art Basel/Discover Hong Kong)

7 Pameran Seni yang Bisa Dinikmati di Hong Kong Periode April-Mei 2023

29 March 2023   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Clouds, Power and Ornament - Roving Central Asia

(Sumber: Centre for Heritage Art & Textile)

(Sumber: Centre for Heritage Art & Textile)

Pameran selanjutnya yang bisa dinikmati adalah Clouds, Power and Ornament - Roving Central Asia yang terselenggara di Centre for Heritage, Arts and Textile (CHAT), The Mills. Pameran ini menampilkan karya seniman dan budaya dari wilayah yang terisolasi daratan. 

Clouds, Power and Ornament - Roving Central Asia akan mengeksplorasi cara seniman dan desainer di wilayah itu menggunakan tekstil sebagai media pelestarian, respons, dan kohesi. Pameran ini akan berlangsung hingga 21 Mei 2023.
 

5. HKwalls 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HKwalls.org (@hkwalls)


Para wisatawan dari berbagai negara juga dapat menikmati festival seni jalanan HKwalls yang kembali hadir pada pekan ini. Festival edisi kedelapan ini akan mengubah lingkungan di Central dan Western District menjadi galeri luar ruangan.

Tidak hanya itu, festival seni ini juga akan mengundang enam seniman mural dan seniman jalanan yang telah diakui secara internasional untuk menciptakan karya pertama mereka di Hong Kong. 
 

6. VLTRAPHOTONICS

(Sumber: Klook/J. Demsky)

(Sumber: Klook/J. Demsky)

VLTRAPHOTONICS adalah seni digital seluas 4.000 meter2 yang dapat disaksikan oleh para penikmat seni di tepi pelabuhan. Karya ini merupakan hasil seniman jalanan asal Spanyol, yakni J. Demsky dan menghiasi fasad Tsim Sha Tsui Centre dan Empire Centre.

Karya yang merupakan kolaborasi antara festival seni jalanan Hkwalls dan Sino Group ini akan menerangi Victoria Harbour setiap malamnya hingga 12 April dengan lebih dari 82.000 lampu LED. 
 

7. City As Studio

(Sumber: K11 Art Foundation)

(Sumber: K11 Art Foundation)

City As Studio merupakan pameran grafiti dan seni jalanan terbesar di greater China oleh K11 Arts Foundation. Pameran yang mendapatkan kurasi dari Jeffrey Deitch ini menelaah sejarah seni grafiti. Proses itu dilakukan dari kemunculan seni grafiti sebagai ekspresi kontra-budaya di New York pada 1970-an hingga kebangkitannya sebagai fenomena global.

Tidak hanya itu, pameran ini juga menampilkan karya-karya pionirnya, seperti Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, Fab 5 Freddy, Lady Pink, dan masih banyak lagi. Pameran akan diselenggarakan hingga 14 Mei 2023.

Baca juga: 4 Rekomendasi Seru Wisata Belanja & Kuliner di Hong Kong

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Genap 8 Tahun, Sociolla Ajak Konsumen Makin Peduli Lingkungan

BERIKUTNYA

Taeyang BIGBANG Siap Comeback April 2023, Bawakan Album Terbaru!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: