Taeyang BIGBANG (Sumber gambar: Instagram.com/__youngbae__)

Taeyang BIGBANG Siap Comeback April 2023, Bawakan Album Terbaru!

29 March 2023   |   10:52 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar menyenangkan untuk V.I.P yang sudah lama menantikan kembalinya personel BIGBANG. Kali ini, Taeyang dikonfirmasi akan comeback dengan album terbarunya pada April 2023 mendatang. Kabar mengenai kembalinya Taeyang ke panggung musik sempat bocor sebelum agensi Taeyang membenarkan kabar ini.

Musisi yang kini  tampil sebagai solois itu sudah lama tak menggebrak panggung hiburan dengan meluncurkan album. Terakhir kali, Taeyang merilis lagu kolaborasi bersama member BTS, Jimin pada Jumat (13/1) lalu. Lagu berjudul VIBE itu mengundang antusias penggemar BIGBANG dan BTS dalam waktu bersamaan. Pasalnya, tak ada yang menyangka jika duo idol legendaris ini bisa berkolaborasi.

 Sebelum berkolaborasi dengan Jimin, Taeyang sempat merilis lagu bertajuk Still Life di tahun lalu. Pria dengan nama asli Dong Young-bae tersebut akhirnya siap merilis album lengkap di tahun ini. Kabar itu dikonfirmasi agensi yang menaungi Taeyang yakni THEBLACKLABEL.

Baca juga: Gabung Steve Aoki, TOP BigBang Ikut Proyek Elon Musk Terbang ke Bulan

Perusahaan yang didirikan Teddy Park ini memverifikasi Taeyang sedang dalam tahap persiapan album terbarunya yang ditargetkan akan rilis dalam waktu dekat. “Taeyang tengah bersiap dengan album yang ditargetkan akan rilis April,” ungkap pihak THEBLACKLABEL dikutip dari Newsen via Naver.

Karena belum mengumumkan secara resmi kepada publik, detail mengenai album terbaru Taeyang pun belum banyak dibocorkan. Media sosial agensi dan taeyang sendiri sebagai artis belum menampilkan bocoran apapun soal album tersebut. Akan tetapi, album ini menjadi proyek selanjutnya setelah lagu VIBE dirilis.

Viralnya lagu VIBE akan turut mendorong antusiasme penggemar dengan album baru Taeyang. Bagaimana tidak, VIBE berhasil menduduki jajaran Billboard Hot 100 dalam waktu yang singkat setelah lagunya dirilis. Belum termasuk tangga lagu domestik yang juga menempatkan lagu VIBE di jajaran atas.

Kesuksesan Taeyang menelurkan lagu kolaborasi perdananya di THEBLACKLABEL bersama Jimin berhasil menyedot perhatian penggemar. Itu juga menjadi gebrakan menarik Taeyang dalam memulai kariernya bersama THEBLACKLABEL setelah resmi meninggalkan YG Entertainment di akhir 2022 lalu.

Sebagai informasi, Taeyang dikenal sebagai eks member boygroup legendaris Korea Selatan bernama BIGBANG. Dia tak hanya memiliki karier sebagai penyanyi dan dancer, tetap juga penulis lirik. Namanya mulai mengisi industri hiburan setelah berhasil menjalani masa trainee di bawah asuhan YG Entertainment di usia belianya.

Pria kelahiran 18 Mei 1988 ini mulai dilirik setelah muncul di video musik milik Jinusean bertajuk A-yo. Bakat musik penembang Good Boy tersebut tak perlu diragukan lagi. Berbagai nominasi penghargaan musik berhasil menempatkan nama pria asal Uijeongbu-si, Korea Selatan. Misalnya, nominasi untuk Artist of The Year dari Mnet Asian Music Award 2014.

Pada 2008, Taeyang memutuskan untuk keluar dari BIGBANG untuk memulai karier solo. Meski demikian, Taeyang masih berada di bawah naungan YG Entertainment kala itu. Hingga pada Desmeber 2022 lalu, Taeyang membenarkan keluar dari agensi YG Entertainement dan berpindah ke THEBLACKLABEL.

Baca juga: Blackpink Dikabarkan Akan Pindah Agensi dari YG Entertainment ke The Black Label

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

7 Pameran Seni yang Bisa Dinikmati di Hong Kong Periode April-Mei 2023

BERIKUTNYA

Kaya Rempah, Intip 5 Sajian Buka Puasa Khas Timur Tengah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: