Koleksi Perabot Rumah Tangga IKEA (Sumber Foto: IKEA)

Mengintip Koleksi Bastua, Perabot Rumah Tangga IKEA x Marimekko yang Terinspirasi Keindahan Alam Nordik

29 March 2023   |   07:43 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Brand furnitur rumah tangga, IKEA berkolaborasi dengan perusahaan desainer asal Finlandia, Marimekko meluncurkan seri terbaru bertajuk Bastua. Koleksi produk ini terinspirasi dari alam dan sauna khas Nordik yang akan hadir dalam edisi terbatas IKEA Indonesia pada Mei 2023. 

Koleksi Bastua diberikan sentuhan dari desain motif cetak ala Marimekko yang cerah dengan tujuan untuk mengajak orang-orang hidup lebih berani, bahagia, dan nyaman. Koleksi ini terdiri dari 26 produk, mulai dari perabot gaya hidup, glassware, hingga tekstil.

Salah satu titik fokus desain koleksi Bastua terinspirasi dari daun rhubarb berukuran besar yang tumbuh di dekat sauna di Finlandia. Motif daun ini terlihat pada banyak produk, termasuk tas FRAKTA yang ikonik. Tas dengan penyimpanan besar tersebut dapat digunakan untuk menyimpan belanjaan atau pakaian. 

“Berkolaborasi dengan Marimekko adalah pilihan tepat, kami berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di rumah,” papar Henrik Most, Creative Leader IKEA, dikutip dari keterangan resmi. 

Baca juga: Begini Tren Desain Furnitur 2023 Menurut Blackwood
 

Tas Frakta IKEA (Sumber Foto: IKEA)

Tas Frakta IKEA (Sumber Foto: IKEA)

Koleksi Bastua menonjolkan nuansa hangat musim panas tanpa akhir serta keindahan alam Nordik yang sederhana dan estetis yang dituangkan dalam perabotan dan aksesori rumah. Bastua merupakan buah pemikiran dari dua desainer IKEA, Mikael Axelsson dan Henrik Preutz, dan dua desainer dari Marimekko, Maija Louekari dan Sami Ruotsalainen.

“Motif yang saya buat untuk Bastua terinspirasi oleh potongan lembut dan melengkung dari dinding kayu abu-abu berukir di kabin sauna yang dimiliki kakek nenek saya.” kata Sami Ruotsalainen, Designer Marimekko

Adapun Mikael Axelsson, Designer, IKEA memaparkan bahwa desain perabot Nordik memiliki ciri khas garis-garis yang bersih dan konstruksi sederhana yang berfokus pada fungsi. Koleksi ini akan hadir hadir secara eksklusif dan terbatas di IKEA Mal Taman Anggrek, IKEA Kota Baru Parahyangan, dan IKEA Surabaya mulai Mei 2023. 
 

Koleksi Bastua (Sumber Foto: IKEA)

Koleksi Bastua (Sumber Foto: IKEA)

Sebagai brand perlengkapan rumah , IKEA berkomitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang dengan menawarkan rangkaian produk yang fungsional, serta didesain dengan baik. Tak ketinggalan juga dijual dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA sendiri didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada 1943, saat dia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd yang merupakan nama tempat di mana peternakan itu berada.

Konsepnya berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 80 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produknya.

Seluruh perabot rumah tangga didesain dengan baik, fungsional, dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, serta memperhatikan keberlanjutan jangka panjang. Produk-produknya pun memiliki desain sederhana, multifungsi dan punya banyak manfaat. 

Baca juga: 3 Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli Furnitur Online

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Bawa Anabul Sakit ke Dokter Hewan, Jangan Lupa Minta 3 Jenis Vaksin Wajib Ini

BERIKUTNYA

Waspada! 5 Bahan Kimia Ini Berbahaya untuk Kulit, Phthalates hingga Triclosan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: