Ilustrasi rumah yang kecil- Jean Carlo Emer (Unsplash)

5 Siasat Memaksimalkan Fungsi Ruangan di Rumah Minimalis

07 July 2021   |   20:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, rumah bukan hanya menjadi tempat tinggal bagi banyak orang. Lebih dari itu, semenjak pandemi Covid-19, rumah juga sudah menjadi ruang untuk bekerja, berolahraga, bahkan melakukan piknik sederhana bersama keluarga.

Hal itu membuat kita harus bisa memanfaatkan ruangan di rumah semaksimal mungkin agar setiap kegiatan bisa dilakukan dengan nyaman.

Namun, itu mungkin akan menjadi persoalan yang cukup sulit bagi mereka yang tinggal di rumah yang tidak terlalu luas bahkan sempit. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyiasati hal tersebut berdasarkan penjelasan Direktur Greenlam Industries Parul Mittal.

1. Kurangi perabotan
Salah satu hal yang utama perlu dilakukan ketika tinggal di rumah yang kecil adalah mengurangi perabotan yang bisa membuat berantakan. Kamu harus mulai menyortir antara barang-barang yang diperlukan dan yang tidak terlalu penting.

Hal itu juga akan membantu kamu dalam merancang pemanfaatan ruangan secara maksimal. Sebab, rumah yang terlalu dipenuhi dengan perabotan akan membuat kamu kebingungan dalam mengaturnya bahkan mendekor ruangan.
 

Ilustrasi- Pickawood (Unsplash)

Ilustrasi- Pickawood (Unsplash)


2. Satukan dapur dengan ruang makan
Lebih dari sekadar ruangan untuk memasak, dapur juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan. Manfaatkan beberapa furnitur seperti meja yang bisa difungsikan untuk masak dan makan. Kamu juga bisa menempatkan dua atau tiga kursi makan dan mengaturnya agar terlihat luas dan rapi.

Untuk urusan memilih warna interior, kamu bisa memilih warna-warna monokrom yang masih sangat populer dan memberikan kesan simpel namun luas pada ruangan.
 
1
2


SEBELUMNYA

Cenayangnya BTS, Ini 7 Prediksi Suga yang Jadi Kenyataan

BERIKUTNYA

Ternyata, 7 Ucapan Ini Biasa Dipakai Buat Gaslighting!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: