Red Velvet (Sumber gambar: Twitter.com/RVsmtown)

ReVeLuv Merapat, Red Velvet Bakal Manggung di Jakarta Mei 2023

27 March 2023   |   19:16 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Girlgroup asal Korea Selatan, Red Velvet resmi mengonfirmasi gelaran tur terbarunya bertajuk Red Velvet 4th Concert R to V. Grup musik yang dinaungi oleh SM Entertainment itu sudah cukup lama dinantikan oleh ReVeLuv, sebutan untuk penggemar Red Velvet.

Pasalnya, girlgroup yang terbentuk pada 2014 tersebut sempat mampir ke Indonesia dalam tajuk konser Korean Wave 2019 Red Velvet. Setelah sekitar tiga tahun penantian, akhirnya ReVeLuv bisa kembali menyaksikan Irene dan kawan-kawan tampil di Jakarta.

Girlgroup yang beranggotakan lima orang itu sudah mengumumkan konser keempatnya pada 6 Maret 2023 lalu. Melalui unggahan Instagram resminya, Red Velvet mengumumkan akan melangsungkan konser di KSPO DOME, Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: Siap Nonton Konser Suga BTS? Cek Cara Beli Tiketnya

Red Velvet juga mengumumkan konser yang akan ditampilan secara daring untuk Jepang dan global. Setelah beberapa hari mengunggah konser untuk wilayah Korea, komentar unggahan informasi konser Red Velvet dibanjiri oleh permintaan konser tur dunia. Akhirnya Red Velvet pun resmi mengumumkan tur untuk delapan kota di dunia.

Singapura akan menjadi pijakan pertama untuk memulai konser Red Velvet 4th Concert: R to V. Konser Red Velvet akan berlanjut ke wilayah lainnya yakni  Yokohama, Manila, Bangkok, dan Jakarta sebagai penutup  untuk konser Asia. Kemudian Wendy dan kawan-kawan akan terbang ke Paris, Berlin, Amsterdam, dan mengakhiri rangkaian konser di London pada Juni 2023 mendatang.
Penggemar Red Velvet di Jakarta pun menyambut antusias kedatangan girl group penembang Psycho ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi terkait promotor yang akan menangani konser Red Velvet. Rumor yang beredar mengatakan jika Dyandra akan menangani konser ini. Namun hingga berita ini diturunkan, Dyandra belum memberi konfirmasi apapun terkait konser Red Velvet.

Red Velvet sudah mengonfirmas dengan jelas terkait detail tanggan konser untuk tur dunianya. Khusus untuk Jakarta, konser Red Velvet dijadwalkan menggebrak Jakarta pada 20 Mei 2023. Belum diumumkan juga lokasi pasti dari tempat digelarnya konser Red Velvet di Jakarta.

Sebagai informasi, Red Velvet merupakan girlgroup K-Pop bergenre electropop yang  beranggotaan Irene, Seulgi, Wendy, Yeri, dan Joy. Sebelumnya, Red Velvet hanya diisi dengan empat formasi anggota sebelum Yeri bergabung sebagai anggota baru. Memulai debutnya dengan merilis single bertajuk Happiness di awal Agustus 2014.

SM Entertainment memperkenalkan mereka dengan nama Red Velvet yang mengandung filosofi menarik. Red melambangkan gairah dan Velvet melambangkan kelembutan.  Telah malang melintang di industri K-pop selama 9 tahun, Red Velvet juga suah menelurkan belasan album dan extended plays. Terakhir, quintet ini merilis album bertajuk Bloom dengan lagu andalan Snap Snap dan 10 judul lagu lainnya.

Baca juga: Mini Album Baru Red Velvet Puncaki Tangga Lagu iTunes di Lebih dari 40 Negara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mushoku Tensei dan Re:Zero Resmi Mendapat Adaptasi Lanjutan

BERIKUTNYA

Gokil, Belum Sepekan Tayang, John Wick 4 Raup Rp1,1 Triliun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: