Poster Teaser Re:Zero (Sumber gambar: Twitter/ReZero_Official)

Mushoku Tensei dan Re:Zero Resmi Mendapat Adaptasi Lanjutan

27 March 2023   |   18:30 WIB

Baru-baru ini, industri anime diterpa kabar yang dinantikan oleh para penggermarnya. Pasalnya, judul besar dari genre isekai yang kabarnya paling dinantikan yakni serial Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation season 2 dan Re:zero Season 3 telah resmi mendapatkan adaptasi lanjutannya, yang diumumkan pada Minggu (26/3/2023).

Untuk Mushoku Tensei, kabarnya sudah dipastikan akan tayang pada Juli tahun ini. Pihak studio yang mengadaptasi judul ini, yakni Studio Bind sudah memberikan sebuah trailer teaser yang tayang melalui channel YouTube Animeify. Diketahui season 2 ini akan mengadaptasi 10 chapter manganya, yakni mulai dari chapter 52 sampai 62.
 


Season 1 dari serial ini mendapatkan respons yang cukup baik dari kalangan penonton, yaitu berkisar di angka 8.37 dari sekitar 677.000 pemberi peringkat, melalui situs komunitas terbesar yakni MyAnimeList.

Baca juga: Asyik, Anime Gintama Rilis Trailer Baru Parodikan Jujutsu Kaisen hingga Spy x Family

Kualitas dari serial ini juga dapat dinilai dari kesuksesannya menjadi nominasi pada kategori Best Fantasy dalam 2 tahun berturut-turut dalam ajang penghargaan Crunchyroll Anime Awards. Crunchyroll sendiri adalah salah satu platform streaming anime terbesar yang bekerja dalam skala global.

Dari segi penjualan yang diraih dari Light Novel-nya sudah mencapai 10 juta kopi di seluruh dunia. Untuk informasi penayangan season 3 Re:Zero, sudah dikonfirmasi bahwa serial lanjutan tersebut sedang dalam proses produksi.

Kabar tersebut disampaikan pada saat berlangsungnya acara Anime Japan 2023. Kadokawa anime telah memberikan teaser trailer-nya pada 25 Maret 2023.

Namun para penggemar masih harus menunggu sedikit lebih lama. Belum ada jadwal penayangan resmi tetapi diperkirakan season 3 dari Re:Zero akan tayang sekitar Januari hingga April 2024 dengan jumlah episode sekitar 12 atau 13.

Dua season sebelumnya dari serial anime ini diadaptasi oleh pihak Studio White Fox. Namun, belum ada pernyataan resmi apakah White Fox akan melanjutkan proses adaptasi atau akan dialihkan ke pihak studio lain.

Popularitas Re:Zero dapat dilihat dari perolehan posisinya pada situs MyAnimeList yang berada di 25 besar. Tepatnya, Re:Zero berada di peringkat ke-24, serta memperoleh rating sebesar 8.24 dari 1.3 juta pemberi suara.

Dari segi prestasi, anime ini memperoleh pencapaian yang cukup mentereng. Pada 2017, Re:Zero memenangkan kategori Anime of the Year versi Crunchyroll dan IGN serta memenangkan 4 dari 7 nominasi.

Baca juga: Selain Suzume No Tojimari, Cek 5 Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai Lainnya

Season 3 akan menceritakan arc “Stars that Engrave History” yang mengisahkan tentang Emilia selaku karakter utama wanita dan temannya saat mengunjungi Watergate City. Dalam perjalanan, Witch Cult bergerak dan menguasai kota. Subaru mencoba menyatukan semua pihak untuk menyelamatkan kota dan orang yang ia pedulikan.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Strategi Brand Hijab Dongkrak Penjualan di Momen Ramadan

BERIKUTNYA

ReVeLuv Merapat, Red Velvet Bakal Manggung di Jakarta Mei 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: