Keanu Reeves di film John Wick. (Sumber gambar: Lionsgate)

Gokil, Belum Sepekan Tayang, John Wick 4 Raup Rp1,1 Triliun

27 March 2023   |   19:44 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film John Wick: Chapter 4 mulai menunjukkan tajinya sebagai salah satu karya sinema terbaik pada tahun ini. Soalnya, belum sampai sepekan tayang, John Wick telah meraup keuntungan sebesar US$73,5 juta atau setara Rp1,1 triliun di box office Amerika.

Capaian ini tentu menjadi awal yang baik bagi waralaba yang dibintangi oleh Keanu Reeves tersebut. Tak hanya itu, John Wick 4 juga jadi bukti bahwa sekuel ini bisa tampil lebih baik dari pendahulunya dalam aspek penjualan tiket.

Baca juga: Film John Wick: Chapter 4 Bawa Keanu Reeves Hadapi Musuh Baru

Dihimpun dari Box Office Mojo, debut waralaba John Wick dimulai lewat film yang dirilis pada 2014. Saat itu, film tersebut mendulang US$14, juta atau sekitar Rp218,7 miliar. Angka penjualan ini meningkat menjadi US$30,4 juta atau setara Rp461 miliar untuk, sekuel keduanya yang tayang pada 2017.
 
 

Tak tanggung-tanggung angka ini meningkat lagi menjadi US$56,8 juta atau sekitar Rp862 miliar dalam sekuel ketiganya, Parabellum pada 2019. Lalu kembali melonjak  hingga US$73,5 juta atau setara Rp1,1 triliun untuk film keempat pada 2023.

Adapun, di box office internasional kisah tentang mantan pembunuh bayaran ini meraup keuntungan US$64 juta atau sekitar Rp972 miliar. Oleh karena itu, jika ditotal pendapatan kotornya di box office global mencapai US$137,5 juta atau sekitar Rp2 triliun. 

Torehan  John Wick 4, bahkan berhasil menggeser film Creed III yang berhasil mendominasi box office Amerika Utara. Sebelumnya, film ini mendulang pendapatan sebesar US$10,4 juta. Namun kini berada posisi kedua dan disusul Shazam! Fury of the Gods di box office Mojo.

Kesuksesan waralaba John Wick sepertinya bukan isapan jempol. Karena saking moncernya film ini Lionsgate, selaku rumah produksi film tersebut juga berencana membuat film lepas (spin-off) bertajuk Ballerina, yang disutradarai oleh Len Wiseman. 

Kisah John Wick dimulai saat John (Keanu Reeves) yang harus menemukan jalan untuk mengalahkan The High Table, sebuah organisasi yang terdiri atas para gembong paling kuat di dunia kriminal internasional. 

Aksi balas dendam ini juga semakin seru dengan munculnya karakter-karakter baru salah satunya Marquis Vincent de Gramont. John pun harus membunuh sosok yang mengancam kehidupannya itu meski taruhannya adalah nyawanya sendiri. 

Selain Keanu Reeves yang kembali memerankan karakter ikoniknya, John Wick: Chapter 4  juga berisi jajaran aktor papan atas Hollywood. Beberapa di antaranya seperti Bill Skarsgard sebagai Marquis, Laurence Fishburne sebagai Raja Bowery dan  Hiroyuki Sanada sebagai Shimazu.

Ada juga aktor Shamier Anderson sebagai Tracker, Rina Sawayama sebagai Akira, Ian McShane sebagai Winston, dan dan Lance Reddick sebagai Charon. Film ini juga menjadi penampilan terakhir Riddick, setelah dia menyelesaikan proses syuting John Wick 4 dan meninggal pada 17 Maret 2023. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Film John Wick 4 yang Tayang di Bioskop Besok

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

ReVeLuv Merapat, Red Velvet Bakal Manggung di Jakarta Mei 2023

BERIKUTNYA

Selang 12 Tahun, Delia Septianti Kembali Jadi Vokalis Grup Band Ecoutez

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: