Red Velvet. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Mini Album Baru Red Velvet Puncaki Tangga Lagu iTunes di Lebih dari 40 Negara

29 November 2022   |   20:00 WIB

SM Entertainment mencatat bahwa mini album baru grup musik Red Velvet, yakni The ReVe Festival 2022 - Birthday yang rilis pada 28 November 2022 menduduki puncak iTunes Top Album Chart di lebih dari 40 negara. Pencapaian ini dinilai sebagai bukti kekuatan mereka sebagai bintang K-Pop global.

Dilansir dari rilis SM Entertainment, mini album  ReVe Festival 2022 - Birthday memuncaki iTunes Top Album Chart di Kanada, Finlandia, Swedia, Polandia, Norwegia, Yunani, Rumania, Bulgaria, dan Guatemala. , Bolivia, Kosta Rika , Selandia Baru, Luksemburg, Brasil.

Kemudian, Peru, Argentina, Cile, Kolombia, Paraguay, Meksiko, Afrika Selatan, Rusia, Indonesia, Arab Saudi, India, Mesir, Israel, Qatar, Oman, Bahrain, Lebanon, Hong Kong, Singapura , Turki , Portugal, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Ukraina, Kazakhstan, Brunei, dan Kamboja.

Baca juga: Grup Musik Red Velvet Keluarkan Gambar Penampilan Hip & Detail Album
 

"Selain itu, album ini menduduki peringkat #1 di chart album iTunes di seluruh dunia, #1 di chart penjualan album digital di QQ Music China, serta #1 di chart video musik global dan Korea, menegaskan popularitas global Red Velvet sekali lagi," demikian tulis SM Entertainment.

Perusahaan menambahkan mini album baru Red Velvet menduduki puncak tangga lagu domestik setiap hari, termasuk Hanteo Chart, Synnara Record, dan Hot Tracks. Pencapaian mini album baru itu disebut sebagai indikasi bahwa minat penggemar musik terhadap mini album baru Red Velvet tetap tinggi.

Tidak hanya itu, minat yang tinggi terhadap album baru Red Velvet juga terlihat dari volume pre-order album ini sebelum rilis. Tercatat, volume pre order album ReVe Festival 2022 - Birthday melampaui 710.000 kopi. Pencapaian itu disebut melebihi rekor yang pernah dicapai grup musik ini.

Untuk diketahui, lagu utama dari mini album baru Red Velvet, yakni Birthday, adalah lagu pop dance yang memiliki basis ritme trap yang menggabungkan drum ritmis dan suara synth dengan mengambil sampel dari Rhapsody in Blue milik George Gershwin.

Album mini ini berisi lagu utama, yakni Birthday, Bye Bye, Roller Coaster (On A Ride), Zoom, dan Celebrate. Lagu-lagu ini diyakini akan menarik para penggemar dan membuat kekayaan musik dari Red Velvet terus bertambah.

Beberapa hari lalu, grup musik ini  mengeluarkan detail mini album Birthday dalam berbagai versi melalui akun media sosial Twitter @RVsmtown, antara lain cake version dan photobook version.

 

ReVe Festival 2022 - Birthday. (Sumber gambar: SM Entertainment)

ReVe Festival 2022 - Birthday. (Sumber gambar: SM Entertainment)


Dalam cake version, terlihat beragam warna dan jenis kue ulang tahun dengan judul Red Velvet Cake Shop. Tidak hanya kue, detail mini album tersebut juga terdapat gambar poster, circle photo, photocard, dan juga kertas lirik. Adapun, warna dominan dalam detail mini album tersebut adalah pink.

Sementara dalam photobook version, detail mini album tersebut menampilkan foto-foto para personil Red Velvet dalam beragam pose yang menampilkan seperti foto itu berada di dalam album. Dalam versi ini, warna pink tidak lah dominan dan cenderung minor.

Red Velvet terdiri dari Seulgi, Irene, Wendy, Joey, dan Yeri telah mengeluarkan sejumlah lagu hits seperti Ice Cream Cake, Russian Roulette, Rookie, dan Red Flavor. Mereka awalnya debut pada 1 Agustus 2014, dengan single Happines dengan formasi empat anggota Irene, Seulgi, Wendy dan Joy. Bersamaan dengan dirilisnya album Ice Cream Cake pada Maret 2015, Yeri pun resmi diperkenalkan sebagai anggota termuda.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
SEBELUMNYA

Indonesia Fashion Chamber Bakal Gelar Acara Spotlight, Dukung Wastra Jadi Tren Fesyen Dunia

BERIKUTNYA

Selain First Love, Ini 5 Serial Drama Jepang yang Wajib Ditonton 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: