Suga akan konser selama tiga hari di Indonesia (Sumber gambar: tiket.com)

Siap Nonton Konser Suga BTS? Cek Cara Beli Tiketnya

25 March 2023   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Korea Selatan, yakni Min Yoon-gi atau yang dikenal Suga siap menyapa penggemarnya di Jakarta pada Mei mendatang. Penggemar musisi salah satu anggota boy group BTS tersebut dapat melakukan pembelian melalui aplikasi atau website resmi.

SVP of Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari mengatakan menjadi mitra resmi penjualan tiket konser Suga merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pemulihan industri hiburan dan pariwisata di Indonesia.

“Sebagai mitra penjualan tiket resmi, tiket konser Suga | Agust D TOUR IN JAKARTA nantinya dapat dibeli melalui aplikasi atau website tiket.com,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: ARMY Merapat, Segini Harga Tiket Konser Suga BTS & Jadwal Penjualannya

Dia menuturkan, tiket resmi konser Suga akan tersedia langsung di laman muka aplikasi perusahaan. Sebelum melakukan pembelian, penggemar wajib miliki akun tiket.com, dan masuk dengan akun tersebut.

Pembelian tiket dapat dilakukan pada 27 Maret 2023 untuk Army Membership Presale dengan perincian penjualan tiket pertunjukan untuk 26 Mei 2023 dijual pada pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB, 27 Mei pada pukul 12.00 WIB – 22.00 WIB, dan 28 Mei pada pukul 14.00 WIB – 22.00 WIB.

Sementara itu, tiket untuk umum dapat diperoleh pada 28 Maret 2023 dengan perincian penjualan tiket untuk pertunjukan hari pertama mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB; hari kedua pada pukul 12.00 WIB – 22.00 WIB; dan hari terakhir penjualan akan dibuka mulai pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Dia menambahkan, tarif menonton penampilan Suga di ICE BSD bervariasi, dari Rp1,35 juta sampai dengan Rp3,5 juta. Besaran tarif tersebut belum termasuk pajak sebesar 15 persen dan biaya ticketing juga platform.

Pemegang tiket kategori VIP dengan tarif Rp3,5 juta akan memperoleh pass soundcheck. Sementara pemilik tiket kategori lainnya tidak. Dia mengingatkan, satu akun tiket.com hanya dapat membeli maksimal 2 tiket konser setiap hari pertunjukan.

“Kami harap dengan adanya konser ini dapat memberikan momen yang bahagia juga pengalaman yang berkesan kepada seluruh penggemar Suga BTS di Indonesia,” katanya.

Dia menghimbau penonton tetap menjaga ketertiban dengan menaati peraturan keramaian di lokasi konser, tetap mawas diri terhadap kondisi kesehatan, dan menjaga protokol kesehatan yang berlaku saat menyaksikan konser.

Menurutnya, Suga akan mengadakan konser di ICE BSD, Tangerang, selama tiga hari, yakni dari 26 sampai 28 Mei 2023. Pertunjukkannya di Indonesia merupakan bagian dari agenda August D TOUR 2023 yang akan berlangsung pada 26 April 2023.

Tidak hanya itu, konser ini juga menjadi penampilan solo pertama sang penyanyi yang akan dimulai dari Amerika Serikat, Asia, dan ditutup di Korea Selatan. Dalam pertunjukkannya di Asia, Suga juga akan tampil di Jepang, Thailand, dan Singapura selain Indonesia.

Selain menjadi bagian dari grup BTS, Suga juga telah menunjukkan talentanya sebagai penyanyi solo mulai dari 2016 dengan meluncurkan mixtape pertamanya yang berjudul Agust D bergenre hiphop dan rap. Pria yang memiliki 2,9 Juta pendengar di platform audio streaming spotify di seluruh dunia itu lahir pada 9 Maret 2023 di Daegu, Korea Selatan.

Dilansir dari berbagai sumber, Suga juga tercatat telah memperoleh sejumlah penghargaan. Salah satu contohnya adalah album D-2 menjadi yang pertama dari Korea Selatan yang berada di posisi puncak tangga lagu album sedunia Apple Music.

Kemudian, mixtape Daechwita berhasil menempati posisi paling atas di Billboard 200 pada 2020 silam. Tidak hanya itu, dia juga memperoleh Best Collaboration di Mnet Asian Music Awards 2019 dengan lagu berjudul Song Request.

Baca juga: Lagi Ulang Tahun, Cek 5 Fakta Menarik Suga BTS

Sementara pada 2017, Hot Tren Award di ajang Melon Music Award berhasil diraihnya. Pada saat itu, dia membawa pulang penghargaan dengan lagu Wine.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Membaca Aforisme Suvi Wahyudianto dalam Puisi dan Karya Visual Perekam Peristiwa

BERIKUTNYA

Yuk Intip Novel Nyonya Bovary & Kerudung Merah Kirmizi yang Bakal Dibahas dalam Debat Sastra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: