NCT DOJAEJUNG (Sumber gambar: Instagram.com/nct)

Segera Debut, NCT DOJAEJUNG Rilis Teaser Mini Album Perfume

27 March 2023   |   10:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, NCT yang memiliki beberapa sub-unit grup resmi memperkenalkan unit terbaru mereka yakni NCT DOJAEJUNG.  Sub-unit di bawah naungan NCT dengan SM Entertainment sebagai agensi ini akan segera memulai debutnya dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, NCT DOJAEJUNG juga sudah mempunyai Instagram resmi, yang menandai penampilan perdana mereka akan segera berlangsung. Platform media sosial itu dibuat pada Minggu (26/3) waktu setempat. 

Dalam unggahan pertama di Instagram resminya, NCT DOJAEJUNG langsung membocorkan teaser mini album pertama mereka yang bertajuk Perfume. Unggahan dalam konsep sembilan foto feed tersebut memberi informasi album secara lengkap. NCT DOJAEJUNG siap meluncurkan karya perdana mereka pada 17 April 2023.

Konsep albumnya dibuat sesuai dengan tajuk Parfume yang berisi unsur scent notes. NCT DOJAEJUNG juga membagikan jadwal dan perjalanan album tersebut dibuat. Sebelum albumnya rilis, teaser musik video mengenai album mini grup itu juga akan diluncurkan pada 16 April 2023. 

Baca: Asyik, NCT Dream Bakal Rilis Lagu Beatbox Versi Bahasa Inggris
 

NCT DOJAEJUNG merupakan grup musik yang terdiri dari tiga orang anggota yakni Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo. Mereka pertama kali diumumkan akan debut pada Rabu (22/3) oleh SM Entertainment. Setelah agensi mengumumkan unit baru di jagat NCT ini, akun Instagram NCT DOJAEJUNG langsung dibanjiri followers, bahkan sebelum ada unggahan apapun.

Akun Instagram yang mulanya tanpa unggahan itu berhasil mengumpulkan 280.000 pengikut. Sementara hingga Senin (27/3), akun Instagram NCT DOJAEJUNG sudah memiliki followers hingga 713.000 orang.  Hal itu membuktikan bahwa NCT DOJAEJUNG cukup dinantikan oleh penggemarnya.

Bisa dikatakan, mereka mendapat sambutan yang hangat dari penggemar K-Pop. Sebelum debut dalam formasi tiga member sebagai NCT DOJAEJUNG, mereka sudah pernah tampil di kanal YouTube NCT dalam membawakan beberapa cover lagu-lagu bertema Natal. Beberapa penggemar unit NCT mungkin tak asing lagi dengan visual dan ciamiknya suara Doyoung, Jaehyun, serta Jungwoo.

Beberapa cover lagu yang pernah mereka bawakan antara lain lagu Jeff Bernat berjudul The Christmas Song dan It’s Beginning To Look Like Christmas dari Johnny Mathis.

Hadirnya NCT DOJAEJUNG menambah panjang deretan sub-unit NCT yang dibuat oleh SM Entertainment. Sebelum NCT DOJAEJUNG, ada NCT U, NCT 127, NCT Dream dan WayV yang lebih dahulu tenar mengisi panggung hiburan K-Pop.

Terbentuknya NCT pertama kali diumumkan di Seoul, Korea Selatan pada 2016.  NCT U menjadi sub-unit perdana yang memulai debut dengan single The 7th Sense and Without You pada 9 April 2016. Kemudian NCT 127 diumumkan sebagai unit yang kedua dengan menonjolkan unsur paduan angka 127 sebagai koordinat bujur Seoul. Setelah itu, NCT Dream dan WayV diumumkan sebagai sub-unit lainnya, mengekor NCT DOJAEJUNG yang siap menggebrak panggung K-Pop di awal tahun ini. 

Baca juga: Yuta NCT Bakal Bintangi Drama Jepang Play It Cool Guys, Simak Sinopsisnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Senyum Menawan Jisoo BLACKPINK di Lyric Poster Flower, Siap Sambut Album ME

BERIKUTNYA

Koleksi Musim Semi 2023 Marc Jacobs Hadirkan Ragam Tas Bernuansa Neon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: