NCT Dream. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Asyik, NCT Dream Bakal Rilis Lagu Beatbox Versi Bahasa Inggris

12 March 2023   |   19:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, NCT Dream, mengumumkan bahwa mereka bakal merilis lagu Beatbox dalam bahasa Inggris. Rencana itu diumumkan lewat siaran langsung Instagram setelah malam kedua konser THE DREAM SHOW 2 : In A Dream di Bangkok. 

Beatbox merupakan album NCT Dream yang dirilis pada 30 Mei 2022 dengan lead single berjudul sama. Album ini diluncurkan usai mereka meraih sukses di pasaran saat meluncurkan album studio Glitch Mode pada Maret 2022, dengan penjualan lebih dari 2,1 juta kopi.

"Pada 21 Maret, 2 hari sebelum ulang tahunku, kami akan merilis versi bahasa Inggris baru dari lagu kami Beatbox pada pukul 1 PM waktu Korea. Video musik dan lagunya akan dirilis bersamaan," kata Renjun, salah seorang personil dikutip dari Soompi, Minggu, (12/3/23).

"Videonya ini akan menjadi video musik versi lirik, dan lagu tersebut akan dirilis secara digital pada waktu yang bersamaan,” imbuh Haechan yang juga merupakan personil NCT Dream.  

Tak hanya itu, Renjun juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa gembira ketika merekam lagu Beatbox dalam bahasa Inggris. Sebab, rasanya sangat berbeda dari versi bahasa Korea yang telah mereka kerjakan sebelumnya.

Baca juga: Cek Setlist NCT Dream Tour: The Dream Show2: In a Dream in Jakarta
 
 

Diketahui, Beatbox adalah lagu bergenre hiphop, di mana video klipnya kental dengan suasana jadul era awal 2000-an. Lewat video klip tersebut, NCT Dream menampilkan kepiawaiannya saat membawakan lagu hiphop yang disertai dengan unsur rap dan koreografi yang kompak. 

Selain Beatbox, album tersebut juga memuat 14 lagu lainnya yakni Fire Alarm, Glitch Mode, Arcade, To My First, It’s Yours, Teddy Bear, Sorry, Heart, Replay, Saturday Drip, Better Than Gold, Drive, Never Goodbye, Rewind dan On the Way.

Sementara itu, setelah merampungkan konser di Bangkok, NCT Dream akan menuju Hong Kong pada 25 Maret untuk perhentian berikutnya dari tur dunia. Barulah rangkaian tur dilanjutkan ke Amerika dan Eropa untuk pertunjukan di kota-kota besar di dunia seperti London, Paris, dan Berlin. 

Di negeri Paman Sam kota yang akan dikunjungi NCT Dream dalam rangkaian tur tersebut antara lain Newark (5 April), Chicago (7 April), Atlanta (9 April), Houston (12 April), Dallas (14 April), Los Angeles (18 April), dan Seattle 21 April 2023. 

Setelah melewati putaran konser di Eropa dan AS, NCT Dream akan kembali ke Asia untuk melanjutkan tur di Manila, Singapura, Macau, dan Kuala Lumpur. Kendati begitu, SM Entertainment baru akan mengumumkan tanggal dan kota yang akan dituju dalam waktu terdekat sebelum konser di Asia dimulai oleh grup asuhannya, termasuk di Seoul. 

Adapun, NCT Dream adalah sub-unit ketiga dari boy group asal Korea Selatan, NCT, yang khusus beranggotakan remaja dengan usia belasan tahun. Unit yang digawangi Mark Lee, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung ini melakukan debutnya pada 25 Agustus 2016 dengan merilis single Chewing Gum.

Baca juga: Yuta NCT Bakal Bintangi Drama Jepang Play It Cool Guys, Simak Sinopsisnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Penonton Konser BLACKPINK Protes Tidak Kebagian Kursi, Melly Goeslaw Sampai Jongkok

BERIKUTNYA

Serial Mungkin Suatu Hari Nanti Siap Tayang di Vidio, Dibintangi Tissa Biani hingga Zikri Daulay

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: