Marc Jacobs Spring Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Koleksi Musim Semi 2023 Marc Jacobs Hadirkan Ragam Tas Bernuansa Neon

27 March 2023   |   11:13 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama fesyen, Marc Jacobs baru saja merilis koleksi musim semi bertajuk Marc Jacobs Spring Collection 2023. Model Kendall Jenner dan Irina Shayk dipercaya sebagai bintang utama dalam kampanye musim semi 2023 yang memamerkan koleksi fesyen teranyar dengan highlight pada tas wanita.

Di Indonesia sendiri, Spring Collection 2023 resmi dirilis di toko resminya Marc Jacobs store, Plaza Indonesia. Dalam acara tersebut juga ditampilkan sesi peragaan busana dari fashion director Ajeng Swastiari. Koleksi yang dipamerkan semuanya merupakan produk ready-to-Wear. 

Baca juga: Menengok Koleksi Fesyen Anyar 'Renjana Senja' Hasil Kolaborasi Nona & Tities Sapoetra
 

Peragaan Busana Marc Jacobs Spring Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Peragaan Busana Marc Jacobs Spring Collection (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Untuk busananya sendiri, Marc Jacobs mengangkat tema street fesyen yang casual untuk dikenakan sehari-hari. Model pakaiannya didominasi oleh jaket jeans, gaun pendek, sweater rajut, knit vest, dan kaus dengan tampilan logo Marc Jacobs berukuran besar.

Penggunaan logo brand pada item seperti pakaian atau tas yang dikenakan selalu menjadi tren di kalangan pecinta fesyen. Pilihan warnanya pun cenderung netral seperti hitam, abu-abu, dan putih sehingga mudah dipadukan dengan busana apapun.

Adapun koleksi musim semi tahun ini juga menghadirkan edisi terbaru dari tas tangan atau handbag. Misalnya seperti tote bag, shoulder bag, bucket bag, dan snap shot bag. Beda dari pakaiannya yang didominasi warna netral, seri tasnya justru menggunakan warna-warna neon cerah, sepertu lime, pink, dan oranye.

 

Marc Jacobs Handbag (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Marc Jacobs Handbag (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)



Sebagian besar tas dalam koleksi tersebut terbuat dari bahan kanvas dan leather. Ada juga tambahan aksen chain atau rantai yang bisa dijadikan strap dan tersedia dalam berbagai ukuran. Logo Marc Jacobs juga turut diaplikasikan pada tas model J Marc yang membuat tampilannya terkesan mewah dan elegan.

Di samping itu juga ada aksesoris seperti gelang, kalung, anting, bahkan jepit rambut dengan warna yang bervariasi dari netral hingga cerah. Setelah peragaan busana juga ada sesi styling dari Ajeng Swastiari dan para model.Penata gaya para selebritas ternama Indonesia tersebut membagikan sejumlah tip padu padan item fesyen dalam koleksi Marc Jacobs Spring 2023, sehingga look-nya tidak terlihat membosankan walaupun memakai item yang sama beberapa kali.
 
Ajeng Swastiari sendiri merupakan seorang fashion director atau penata gaya profesional yang sejak dulu telah mendandani para selebritas tanah air mulai dari penyanyi sampai aktor dan aktris. Di antaranya ada Afgan, Vidi Aldiano, Nidji, Titi DJ, Dira Sugandi, Sherina, bahkan Agnes Monica. Wanita kelahiran 1984 tersebut pernah mengambil jurusan fashion styling and ilustration di LaSalle College International Jakarta. 

Acara peluncuran Marc Jacobs Spring Collection 2023 juga dihadiri oleh sejumlah bintang tamu dari kalangan artis dan influencer seperti Ayla Dimitri, Michelle Joan, Mentari De Marelle, Pamela Bowie, Sheila Dara, bahkan Titi DJ. Pamela Bowie, Michelle Joan, dan Mentari De Marelle mengenakan mini dress warna abu-abu dengan logo Marc Jacobs. 

Sheila dara tampil dengan konsep cool dan simple mengenakan leather jacket yang dipadukan dengan celana jeans abu-abu terang. Tak ketinggalan handbag hitam dengan strap rantai. Sementara itu Titi DJ menonjolkan tampilan serba monokrom mengenakan jaket, rok, dan kaus abu-abu dengan logo besar-besar. Tampilalnnya dipermanis dengan bucket bag warna neon lime.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Segera Debut, NCT DOJAEJUNG Rilis Teaser Mini Album Perfume

BERIKUTNYA

Kiat-kiat Menyajikan Iklan di Ponsel yang Sesuai Preferensi Pengguna, Ini Teknologi yang Digunakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: