Lendra Cikicow (Sumber gambar: Wanna B Music Production)

Rambah Dunia Musik, Kreator Lendra Cikicow Rilis Debut Single Jujurly

27 March 2023   |   06:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang akrab dengan platform media sosial TikTok, tentu tidak asing dengan salah satu kreator bernama Lendra Cikicow. Pria pemilik nama lengkap Ahmad Syailendra Samaratungga ini kerap membagikan konten tentang kehidupan dan kecintaannya terhadap Suku Bugis. Kini, Lendra mulai merambah peruntungan di dunia musik.

Menjadi kreator sejak 2015, Lendra banyak membuat konten parodi dan sketsa tentang Suku Bugis di kanal YouTube, hingga belakangan juga aktif di TikTok. Banyaknya audiens yang menyukai konten-kontennya, membuat Lendra saat ini memiliki 3,4 juta pengikut di platform video singkat itu.

Kepopuleran pria kelahiran Sengkang, Sulawesi Selatan itu membawanya bertemu dengan label musik Wanna B Music Production. Meski telah cukup lama vakum, label Wanna B Music Production masih memiliki visi untuk mengorbitkan talenta-talenta baru berbakat di belantika musik Tanah Air.

Sebelum Lendra, label musik ini telah mengorbitkan sejumlah penyanyi terkenal seperti Afgan dan Budi Doremi. Kini, mereka menggandeng Lendra yang mengawali karier profesional bermusiknya dengan merilis single berjudul Jujurly

Baca juga: Penyanyi Pendatang Baru Sabrina Soetomo Merilis Debut Single berjudul Treasure
 

Lendra Cikicow (Sumber gambar: Wanna B Music Production)

Lendra Cikicow (Sumber gambar: Wanna B Music Production)

Meski berdarah Bugis, dalam debut single-nya ini, Lendra justru membawa konsep musik yang terbilang berbeda yakni menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan sentuhan istilah-istilah khas anak Jakarta Selatan atau Jaksel. Hal itu juga yang terwakili dalam judul lagunya.

Bukan sekadar strategi mencari sensasi, Lendra memang sangat tertarik dengan karakter berbagai budaya terutama bahasa dari berbagai daerah di Indonesia. Begitupun dalam setiap sesi live di TikTok, seringkali Lendra mengajak tamu dari berbagai daerah untuk hadir.

Bahkan, dia juga pernah mendatangkan sejumlah tamu dari mancanegara seperti Malaysia, Singapore, Brunei, Thailand, Belanda, Kroasia dan masih banyak lagi. Saking serunya live TikTok Lendra Cikicow, Tiktok Indonesia menobatkan dirinya sebagai LIVEStar of The Week Vol.15. 2023.

“Banyak belajar ke teman-teman terdekat yang bersuku Jawa, juga saya banyak mendengar lagu-lagu dengan nuansa khusus Jawa. Enggak ketinggalan, saya pun belajar cara berbicara orang Jawa pada umumnya. Kira-kira begitulah saya beradaptasi dengan lagu Jujurly,” ungkapnya.
 

Lendra mengatakan Jujurly adalah sebuah lagu yang menurutnya bisa relate dengan berbagai drama percintaan sekarang ini. Sebuah cerita tentang penyesalan seseorang yang telah menyia-nyiakan kekasihnya, dan terlambat sadar setelah berpisah, bahwa dialah yang begitu kehilangan dan sulit untuk melupakan. 

Mencoba menawarkan kreativitas yang tak biasa, Lendra pun sengaja mengemas lagu ini dalam musik koplo dikombinasikan dengan rok-dangdut. Menurutnya, sampai sekarang tidak ada formula pasti untuk kreativitas di dunia hiburan. Selama orang yang membawakannya bisa menikmati, pendengar pun akan ikut terhibur.

Bagi Lendra, yang terpenting adalah karya musiknya bisa membuat hati siapapun yang mendengarnya senang. Terlebih, dia merasa bahwa lagu yang ditulis oleh Riska Fernandez ini sangat cocok dengan karakter suaranya.

"Semoga bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik di mana pun berada. Saya masih banyak belajar, banyak hal yang perlu saya pelajari tentang musik,” katanya. 

Baca juga: Solois Idgitaf Lebih Eksplorasi Bermusik dalam Single Baru Berjudul Dermaga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Prekuel The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

BERIKUTNYA

Olahraga HIIT Cardio, Bakar Kalori dengan Latihan Intensitas Tinggi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: