Adegan film THe Hunger Games (Sumber: The Hunger Games)

5 Fakta Unik Prekuel The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

27 March 2023   |   06:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar waralaba The Hunger Games, ada kabar baik nih buat kalian. Pasalnya, prekuel The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes (2023) dipastikan tayang pada November 2023 di seluruh bioskop dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Hal ini diwartakan oleh Lionsgate selaku rumah produksi film tersebut lewat media sosial Twitter-nya pada, Sabtu, (25/3/23). Adapun, dalam cuitan tersebut mereka menyatakan siap menayangkan The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes pada 17 November 2023.

"Yang ini untuk para penggemar. Terima kasih. Tweet ini untuk konten eksklusif lainnya dari The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes – hanya di bioskop 17 November," demikian pernyataan Lionsgate. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Film John Wick 4
 
 

Nah, bagi yang penasaran mengenai prekuel The Hunger Games, yuk simak fakta-fakta unik mulai dari casting, alur cerita, dan sinopsisnya dalam ulasan berikut. 
 

1. Latar Saat Coriolanus Snow Muda

Pada prekuelnya kali ini, The Hunger Games akan menceritakan sosok Snow muda sebelum dia menjadi presiden terkuat dalam trilogi aslinya. Hal ini terlihat dalam Hunger Games ke-10 yang memperlihatkan saat Snow berperan sebagai mentor bagi Lucy Gray di Distrik 12.

Tak hanya itu, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes juga akan mengisahkan hubungan romansa antara Snow dan Lucy. Bagi penggemar Hunger Games tentu hal ini mengejutkan, sebab dalam triloginya Snow terkenal sebagai presiden yang antipati terhadap warga distrik, bahkan cenderung kejam.
 

2. Mengupas Asal-usul Tradisi Hunger Games

Asal-usul mengenai tradisi Hunger Games juga juga akan dikupas tuntas dalam prekuel kali ini. Termasuk mengapa penyelenggaraan tersebut diadakan di Panem serta menceritakan arti elemen simbolis Hunger Games, yakni lambang burung Mockingjay dan mawar putih yang dimiliki oleh Presiden Snow.
 

3. Fokus Cerita yang Berbeda dari Trilogi Hunger Games

Fokus Hunger Games pada prekuel kali ini pun akan berbeda dari trilogi sebelumnya. Salah satunya adalah lewat sudut pandang Snow sebagai mentor dalam ajang permainan yang sudah menjadi tradisi tersebut. 

Selain itu, film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes juga tidak akan menceritakan pemberontakan warga distrik. Pasalnya, pada momen kali ini mereka masih takut pada warga Capitol dan belum ada niatan untuk merdeka.
 

4. Pemeran yang Semuanya Baru

Kendati prekuel kali ini masih menjadi bagian dari semesta The Hunger Games, tapi penggemar sepertinya tidak akan melihat wajah-wajah aktor lama. Ya, film ini memang dikategorikan sebagai stand-alone movie dengan memunculkan pemeran baru karena perbedaan umur yang cukup signifikan. 

Namun, film ini masih akan menampilkan beberapa karakter yang sudah dikenal termasuk Snow dan Tigris dari The Hunger Games: Mockingjay – Part 2. Ada juga marga-marga familiar, seperti Flickerman, Heavensbee, dan Crane, yang turut dimunculkan di film terbaru The Hunger Games.
 

5. Masih Disutradarai Francis Lawrence

Masih sama seperti trilogi sebelumnya, prekuel The Hunger Games tetap disutradarai oleh Francis Lawrence. Sementara itu, penulis serial Hunger Games, Suzanne Collins juga akan berperan sebagai produser eksekutif bersama Tim Palen. Michael Lesslie pun didapuk sebagai penulis naskah, berdasarkan buku Collins.

Adapun film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes turut dibintangi oleh Tom Blyth, Rachel Ziegler, Josh Andres Rovera, dan Jason Schwartzman yang kana memeriahkan film yang diadaptasi dari fiksi populer karya Suzanne Collins itu.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Film Dream, yang Dibintangi IU & Park Seo-joon

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Momen Penting Kiprah Sastrawan Remy Sylado & Karyanya di Belantika Seni Indonesia

BERIKUTNYA

Rambah Dunia Musik, Kreator Lendra Cikicow Rilis Debut Single Jujurly

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: