Sabrina Soetomo (Sumber gambar: Blue Loop Music)

Penyanyi Pendatang Baru Sabrina Soetomo Merilis Debut Single berjudul Treasure

20 March 2023   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Media sosial acapkali menjadi wadah bagi banyak orang untuk berkreasi dengan menunjukkan karya-karya mereka kepada khalayak luas di dunia maya. Setiap orang memiliki kesempatan untuk bisa menjadi kreator yang menawarkan beragam konten mulai dari edukasi hingga hiburan seperti membuat cover musik.

Bukan tidak mungkin, konten yang diunggah akan mendapatkan respons yang positif dari banyak audiens hingga menjadi viral. Kondisi ini lantas biasanya akan membuka gerbang bagi seseorang untuk menekuni kariernya secara profesional, seperti yang terjadi pada Sabrina Soetomo.

Baca juga: 25 Tahun Berkarya, Simak Perjalanan Karier Rossa dari Penyanyi Cilik hingga Punya Label Sendiri

Bermula dari bernyanyi dan sering mengunggah cover lagu lewat aplikasi TikTok, Sabrina berhasil mendapatkan lebih dari satu juta likes di akun media sosial tersebut dan akhirnya memberanikan diri untuk mengawali karier serius dalam dunia tarik suara lewat single perdananya berjudul Treasure.

Single Treasure merupakan ungkapan tentang rasa syukur Sabrina terhadap orang-orang tersayang yang ada di sekitarnya. Dalam pengertian yang sederhana, lagu ini bercerita tentang cara manusia berkomunikasi dan membangun hubungan satu sama lain.

Lagu ini juga berkisah tentang cara seseorang mengesampingkan ego, dan mengekspresikan betapa beruntungnya mereka memiliki orang-orang yang dicintai serta membantu melewati masa-masa kelam. Tak hanya terbatas pada hubungan romantis dua manusia, lagu ini juga bisa menjadi kado bagi orang-orang tersayang seperti keluarga atau teman dekat.

"Treasure adalah lagu tentang hubungan secara romantis yang bisa diberikan kepada seseorang kepada kekasihnya. Tapi menurutku, lagu ini juga dapat dihadiahkan untuk keluarga, teman-teman, dan orang terdekat lainnya. Aku rasa masyarakat bisa relate dengan lagu ini," kata Sabrina dalam keterangan tertulisnya.
 

Artwork single Treasure (Sumber gambar: Loop Music)

Artwork single Treasure (Sumber gambar: Blue Loop Music)

Proses Penggarapan
Dalam menggarap debut single-nya ini, Sabrina bekerja sama dengan Will Mara yang bertindak sebagai penulis lagu dan produser. Ketika membuat lagu Treasure, Will Mara lebih banyak berkaca kepada pada diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Banyak cerita yang dia dapatkan, mulai dari cerita bahagia hingga sedih dari orang-orang terdekatnya. Hal tersebut akhirnya dia jadikan inspirasi untuk menulis lagu ini. Menulis lagu Treasure membuatnya sadar betapa pentingnya untuk merasa bersyukur akan kehadiran orang-orang tersayang di sekitarnya. Secara tidak langsung, lagu ini juga menjadi semacam manifestasi untuknya dan orang-orang sekitar agar dapat menghargai satu sama lain.

Menjadi single perdananya, tentuk penggarapan lagu Treasure menjadi tantangan tersendiri bagi Sabrina. Dalam proses rekaman, dia mengaku tertantang untuk bisa menyanyikan lagu ini dengan tidak terlalu emosional ketika memikirkan orang-orang berharga di sekitarnya.

Untuk benar-benar merasakan emosi dari lagu Treasure, dia mengaku harus dapat mengelola perasaannya agar para pendengarnya juga dapat merasakan makna dari lagu ini. Di samping itu, ada banyak hal memorable yang dialami oleh Sabrina selama proses rekaman lagu Treasure.
 

Ketika pertama kali mendengar lagunya, dia mengaku langsung jatuh cinta karena nuansa lagu dan lirik yang diutarakan terdengar harmonis. Sabrina dapat langsung terhubung dengan jalan cerita dari lagu tersebut. 

"Waktu aku baca liriknya, aku benar-benar merasa bisa langsung terhubung dengan jalan cerita dari lagu Treasure. Aku pernah ada pada situasi dimana semuanya negatif untuk kesehatan mentalku. Untungnya, selalu ada orang-orang di sekitarku yang support dengan sabar dan aku sangat bersyukur untuk itu," ungkap Sabrina.

Sabrina pun berharap makna dari lagunya ini dapat tersampaikan kepada pendengarnya, terutama para perempuan untuk tetap dapat merasa kuat untuk menunjukkan sisi rentan dalam dirinya. Menurutnya, sisi rentan itu bukan suatu tanda akan kelemahan, tetapi justru sisi terkuat dalam diri seseorang untuk menunjukan dan mengekspresikan emosi mereka yang sesungguhnya.

"Aku harap kalian dapat terinspirasi untuk menunjukan rasa syukur terhadap orang-orang berharga di sekitar kalian," ujar penyanyi berusia 24 tahun itu.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Asyik, Anime Gintama Rilis Trailer Baru Parodikan Jujutsu Kaisen hingga Spy x Family

BERIKUTNYA

Momen Seru Konser TREASURE di Jakarta, Joget Bareng Ayu Ting Ting sampai Jaehyuk Pake Batik Khas Cirebon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: