The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Niat Banget, Segini Perkiraan Modal Moon Dong-eun untuk Balas Dendam di The Glory

20 March 2023   |   16:25 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial drama Korea, The Glory akhirnya resmi memasuki bagian kedua. Setelah bagian pertamanya tayang pada Desember 2022 lalu, bagian kedua yang kembali berisi 8 episode pun tayang pada Maret ini. Selain karena diperankan oleh aktris legendaris Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun, The Glory juga dinantikan karena alur ceritanya yang seru.

The Glory mengangkat genre misteri thriller yang ditulis oleh Kim Eun-sook. Ahn Gil-ho kemudian meramu serial ini sebagai sutradara. Menceritakan sosok wanita yang memiliki dendam besar di dalam hatinya setelah pernah dirundung semasa SMA. Dia adalah Moon Dong-eun, karakter utama yang diperankan Song Hye-kyo .

Baca juga: 3 Fakta dari Karakter Utama Serial Korea The Glory

Dong-eun bermaksud membalas semua hal yang pernah terjadi padanya setelah peristiwa di masa sekolah itu. Dia ingin semua perundungnya membayar kejahatan yang pernah dilakukan. Jiwa Dong-eun yang lemah berbalik menjadi sosok yang dingin dan mematikan. Dia pandai bersembunyi di balik senyumnya yang dingin dengan maksud yang mengerikan. Semua persiapan matang dilakukannya.

Menariknya, balas dendam yang dilakukan Dong-eun bisa dikatakan sangat menyeluruh. Pasalnya, dia bersedia membuat skema balas dendam yang rumit. Saking rumitnya, skema balas dendam itu memakan tenaga, waktu, pikiran, dan tentu saja uang yang fantastis.

Itu karena Dong-eun ingin mengeksekusi balas dendamnya dengan sempurna tanpa celah. Dia bahkan rela menyewa apartemen di seberang kediaman Yeonjin, sosok wanita yang kerap merundungnya semasa SMA.

Salah seorang YouTuber Korea Selatan lewat channel DaisyChannel sempat membagikan perkiraan modal Moon Dong-eun dalam melancarkan misinya. Dalam video berdurasi 18 menit 31 detik itu, dia menjelaskan jika Dong-eun menggelontorkan hingga Rp800 juta untuk memuaskan hasrat balas dendamnya.

Pengguna Twitter bernama Bintang dengan username @tang__kira juga mengulas perkiraan dana yang dibutuhkan Dong-eun. Biaya ratusan juta itu diperkirakan belum termasuk dana konsumsi dan biaya sekolah Dong-eun, hanya merupakan biaya sewanya saja.

DaisyChannel menjelaskan, jika total biaya sewa apartemen Dong-eun bisa mencapai Rp52 juta dalam waktu 10 bulan, itu belum termasuk biaya tagihan listrik dan air yang mungkin bisa mencapai Rp11 juta.
Dana fantastis lainnya dikeluarkan untuk membeli mobil Kang Hyeon-nam yang merupakan mata-mata yang bekerja untuk Dong-eun dalam menyelidiki Yeon-jin. Upah yang diterima Kang Hyeon-nam diperkirakan mencapai Rp351 juta. Belum lagi dana pembelian kamera dan aksesoris lainnya, termasuk smartphone khusus untuk mengabari Dong-eun yang total semuanya mencapai Rp33,3 juta.

Dana itu belum termasuk pengiriman foto untuk rombongan Yeonjin, di mana ekspedisinya bisa bernilai Rp1 juta. Dia bahkan membeli obat-obatan terlarang untuk memanfaatkan kelemahan Sara senilai Rp11 juta. Terakhir, biaya rumah sakit pemerintah yang memakan dana Rp14 juta.

Jika ditotal, pengeluarannya bisa mencapai Rp807 juta. Belum termasuk dana kiriman bunga, biaya hidup Sooah ke Amerika, biaya pemakaman Sohee, dan lainnya. Semua dana ini didapatkan Dong-eun setelah bekerja keras dalam berbagai pekerjaan yang dijalaninya bertahun-tahun.

Bagaimana Genhype, niat banget kan Dong-eun dalam melancarkan aksi balas dendam ke para perundungnya?

Baca juga: Sinopsis The Glory Part 2, Lanjutan Aksi Balas Dendam Song Hye-kyo yang Tayang Hari Ini
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

4 Kiat Menentukan Jurusan & Universitas, Jangan Sampai Salah Pilih

BERIKUTNYA

Sejarah Hidup Usmar Ismail, Bapak Film Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: