Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Twitter/@NetflixKR)

3 Fakta dari Karakter Utama Serial Korea The Glory

13 December 2022   |   08:18 WIB

Beberapa pekan lagi, Genhype yang menggemari drama Korea bisa menyaksikan penampilan aktris Song Hye-kyo dan aktor Lee Do-hyun melalui drama The Glory. Drama yang disebut-sebut sebagai makjang atau drama Korea yang sulit dipahami atau diterima dengan akal sehat maupun standar moral pada umumnya.

Dengan kisah dendam sebagai akar dari serial ini, The Glory akan menceritakan seorang mantan korban perundungan sekolah yang merencanakan pembalasan dendam setelah bekerja sebagai guru SD untuk anak dari salah seorang perundung yang menyerangnya dulu.

Baca juga: Reborn Rich Pecahkan Rekor Extraordinary Attorney Woo, Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2022
 

Drama ini ditulis oleh Kim Eun-sook, sosok yang berada di balik drama Korea hits seperti Goblin, Descendants of the Sun, Heirs, dan Secret Garden. Proyek ini dikepalai oleh Ahn Gil-ho yang pernah bekerja dalam proyek Happiness, Memories of Alhambra, dan Record of Youth.

Drama ini dimainkan oleh Song Hye-kyo, Lee Do-hyun, Lim Ji-yeon, Park Sung-hoon, Kim Hieo-ra, Cha Joo-young, Kim Gun-woo, dan Jung Sung-il. Tidak hanya itu, drama ini juga menghadirkan Jung Ji-so dan Shin Ye-eun sebagai versi muda dari dua karakter perempuan utama dalam drama ini. Yuk simak beberapa fakta menarik dari beberapa karakter dalam drama ini.
 

1. Moon Dong-eun

Diperankan oleh Song Hye-kyo, karakter protagonis ini digambarkan sebagai sosok yang memendam rasa sakit dan dendam seumur hidupnya. Semasa sekolah, sosok remajanya (diperankan oleh Jung Ji-so) sempat bermimpi untuk menjadi seorang arsitek tapi akhirnya keluar dari sekolah karena perundungan oleh Park Yeon-jin dan kawan-kawannya.

Rencana dendamnya mulai terbentuk saat dia menjadi guru di sebuah sekolah dasar. Dia menyadari bahwa salah seorang anak dari perundungnya dahulu menjadi siswa di tempatnya mengajar. Pembalasan dendam ini akhirnya mulai berjalan seiring dengan berjalannya waktu dan drama ini akan perlahan menunjukkan apakah rencana tersebut sukses atau gagal.

Song menggambarkan bahwa sosok Dong-eun sebagai orang yang membutuhkan keamanan, tapi dia berusaha untuk tidak menunjukkan kesan yang kasihan. Untuk peran ini, dia juga memperhatikan beberapa rincian dari nada bicara hingga kecepatannya saat proses perekaman narasi untuk drama ini.

Baca juga: Intip 5 Karakter Utama Drakor Weak Hero Class 1
 

2. Joo Yeo-jung

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Twitter/@NetflixKR)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Twitter/@NetflixKR)

Pemeran utama laki-laki dalam drama ini belum banyak memiliki kisah atau keterkaitan yang cukup jelas. Namun, dari teaser terbaru menunjukkan bahwa karakter yang diperankan Lee Do-hyun ini yang terlihat bergerak perlahan dan ganas. Salah satu hal yang menarik dari karakter ini adalah dia memiliki kepemilikan terhadap beragam macam pisau.

"Dia tampak seperti sosok yang santai dan polos, tapi dia orang yang memiliki dua kecenderungan yang berbeda," jelas Lee.

Karakter ini juga nantinya akan memiliki transformasi yang mulai tampak seiring dengan berjalannya waktu.
 

3. Park Yeon-jin

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Twitter/@NetflixKR)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Twitter/@NetflixKR)

Diperankan oleh Lim Ji-yeon untuk versi dewasa dan Shin Ye-eun untuk versi muda, karakter antagonis ini  mengepalai perundungan yang dilakukan kepada Dong-eun. Karakternya sekilas disebutkan tidak memiliki rasa bersalah terhadap tindakannya dan juga berperilaku seakan perundungan yang dilakukan bersama teman-temannya, hanyalah sebuah hal yang biasa saja.

Dalam kisah latar belakang, Lim menceritakan bahwa Yeon-jin dibuatnya agar bisa digambarkan oleh dirinya sendiri. Dari sisi penulis naskah, Kim Eun-sook mengatakan bahwa tidak ada glorifikasi dari tindakan Yeon-jin dan inilah yang menjadikan alasan terciptanya serial tersebut.

The Glory akan menyambut penonton dan penggemar drama Korea mulai 30 Desember 2022 di Netflix.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Kalian Ketahui tentang Wednesday, Serial Film Terpopuler Netflix

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sosok Seniman Astari Rasjid di Mata Para Kurator

BERIKUTNYA

Sejarah & Resep Eggnog, Minuman Khas Perayaan Natal di Dunia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: