Pedro Pascal, pemeran utama The Last of Us. (Sumber gambar : HBO)

Ulasan Lengkap The Last of Us Season 1, Apakah Joel Mengambil Keputusan yang Benar?

20 March 2023   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial televisi The Last of Us menarik perhatian penonton sejak awal kemunculannya pada 15 Januari 2023. Bercerita tentang wabah infeksi jamur, episode seri yang diperankan oleh Pedro Pascal bersama Bella Ramsey ini selalu ditunggu penanyangannya. 

Tayang di HBO setiap Senin, musim pertama serial ini telah tamat pada Senin, (13/3/2023). Tayangan terakhir serial yang diadaptasi dari video game itu mencapai rekor tertinggi dalam penayangan yakni 8,2 juta penonton. 

Season finale serial ini bisa dibilang menggantung (cliffhanger) lantaran cerita tentang Joel dan Ellie ini akan berlanjut pada musim kedua. Walaupun belum diumumkan tanggal liriknya, Pedro Pascal beberapa waktu lalu mengatakan kemungkinan syuting untuk musim baru akan dimulai tahun ini. 

Baca juga: Mengenal Jamur Cordyceps The Last Of Us, Fakta Unik & Manfaatnya untuk Kesehatan

Co-creator HBO dan sutradara The Last of Us, Craig Mazin mengisyaratkan akan lebih banyak aksi dan zombie yang terinfeksi pada musim kedua. "Kemungkinan besar akan lebih banyak lagi yang terinfeksi nanti. Dan mungkin jenis yang berbeda,” ujarnya dikutip dari GQ Magazine, Senin (20/3/2023).

Mengulas kembali perjalanan Joel dan Ellie, berikut ulasan The Last of Us musim pertama yang dirangkum Hypeabis.id. 

Diangkat dari live action game post-apokaliptik, The Last of Us menceritakan Joel (Pedro Pascal) saat dia hadir menjadi pelindung karakter Ellie (Bella Ramsey). Duo ini berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan dan berjuang untuk bertahan hidup 20 tahun setelah serangkaian infeksi jamur Cordyceps, penyebab pandemi yang mengerikan.
 


Episode 1

Serial ini dibuka dengan cerita para ilmuan yang berdiskusi adanya kemungkinan epidemi di seluruh dunia akibat jamur. Mundur ke tahun 2003, penonton akan dikenalkan dengan karakter utama, Joel. Pria ini mengalami tragedi pada hari ulang tahunnya yang ke-36 dan mengubah hidupnya.


Episode 2

Pada episode ini, diceritakan asal mula kemunculan wabah jamur, tepatnya pada 24 September 2023. Penonton Indonesia sempat heboh karena latar Jakarta sebagai kota dimana pandemi ini bermula. Episode 3 juga menampilkan artis senior Tanah Air, Christine Hakim yang menjadi ahli mikologi Universitas Indonesia bernama Ibu Ratna.

Ibu Ratna didatangi seorang petinggi militer, Agus Hidayat (Yayu A.W Unru) yang mengabarkan adanya infeksi jamur yang menyebabkan kematian di sebuah pabrik. Meminta vaksin, tetapi ahli mikrobiologi ini menyampaikan tidak ada obat maupun vaksin yang bisa mengatasi infeksi tersebut. Satu-satunya cara yakni membumihanguskan kota sumber wabah.


Episode 3

The Last of Us episode 3 banyak menangkat romansa Bill dan Frank. Bill diceritakan sebagai seorang pria yang mampu keluar dari zona karantina yang super ketat dijaga oleh pihak militer Amerika Serikat. Dalam perjalanan diam-diam itu, dia bertemu dengan Frank dan keduanya saling jatuh cinta. Keduanya menutup kisah dengan mengakhiri hidup bersama.

Adapun Joel memiliki hubungan pertemanan dengan Bill dan Frank. Tidak hanya Joel, Tess juga punya hubungan yang dekat dengan dua sejoli itu. Mereka berempat pernah makan bersama di tengah kehidupan penuh zombie.


Episode 4

Joel dan Ellie tiba di Kansas City yang menjadi kota mati. Namun, keberadaan keduanya diketahui kelompok penyintas penjarah, The People dan terpaksa mereka harus bersembunyi di sebuah gedung tinggi. 

Menunggu pagi untuk melanjutkan perjalanan, momen persembunyian itu membuat hubungan Joel dan Ellie semakin dekat. Keduanya mulai membuka diri dan komunikasi. 

Episode ini ditutup dengan Joel dan Ellie terbangun di antara todongan senjata sepasang saudara Henry dan Sam yang juga bersembunyi dari kelompok revolusioner itu. Akhirnya mereka bekerja-sama menghadapi kawanan The People alias The Hunters, tetapi tidak berlangsung lama karena serangan infeksi. Henry dan Sam adalah karakter asli gim. 
1
2


SEBELUMNYA

Kala Seniman Muda Guncang Pasar Seni Dunia

BERIKUTNYA

Olahraga Body Combat, Latihan Koreografi Bela Diri untuk Bakar Kalori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: