Pedro Pascal, pemeran utama The Last of Us. (Sumber gambar : HBO)

Ulasan Lengkap The Last of Us Season 1, Apakah Joel Mengambil Keputusan yang Benar?

20 March 2023   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Episode 5

Joel terikat dengan Henry, sementara  Ellie menjalin hubungan dengan Sam. Segalanya berubah menjadi kehancuran setelah Sam mengungkapkan bahwa dia telah digigit dan mencoba menyerang Ellie.

Bocah laki-laki, yang dikenal karena kecintaannya pada semua hal superhero, ditembak mati oleh kakaknya, Henry untuk melindungi Ellie. Dipenuhi rasa bersalah karena membunuh adiknya, Henry mengarahkan pistol ke dirinya sendiri.


Episode 6

Di episode 6, Joel bertemu kembali dengan saudaranya Tommy, yang menetap di Jackson, Wyoming, dengan istrinya yang sedang hamil Maria. Tommy menawarkan untuk membawa Ellie ke University of Eastern Colorado. Dia dinilai akan aman di kompleks Firefly.

Ellie memohon agar Joel pergi bersamanya. Setibanya mereka di Firefly, keduanya menemukan fakta kompleks tersebut telah dievakuasi. Mereka tiba-tiba disergap oleh perampok, yang menikam Joel dengan tongkat baseball yang patah. Ellie berteriak agar Joel bangun, tetapi dia jatuh pingsan, membuat penonton bertanya-tanya apakah dia akan selamat atau apakah Ellie harus melanjutkan perjalanannya sendirian.


Episode 7

Dalam episode ke-7 ini, HBO menekankan sosok gadis berusia 14 tahun yang diambil alih oleh penyintas tangguh sebagai salah satu cara menemukan harapan terakhir umat manusia. Giliran Ellie yang kisah hidupnya di bahas dalam serial ini. 

Dengan judul Left Behind, episode ke-7 membahas perjalanan penuh duri yang dilalui Ellie saat di bawah asuhan sekolah militer, Fedra Academy. Ellie memang dikenal sebagai pembuat onar di sekolahnya. Dia juga kerap kali menemui perundungan di sekolah.

Kemudian, tokoh bernama Riley pun muncul dan dikenalkan sebagai teman masa sekolah Riley. Kemunculan Riley sempat membuat Ellie kaget mengingat Riley juga pernah hilang di dunia penuh zombie itu. Mereka pun mengenang masa indah di sekolah dan melakukan penjelajahan seru di sebuah mall kosong yang tertinggal.

Keadaan tiba-tiba berubah saat keduanya diserang oleh zombie yang datang. Zombie itu mendorong Riley dan kemudian Ellie melawannya. Sayang, keduanya digigit zombie, tetapi Ellie diketahui sejak awal memiliki kekebalan terhadap infeksi tersebut. Dia justru menyaksikan sendiri sahabatnya berubah menjadi zombie.


Episode 8

The Last of Us episode 8 menampilkan Ellie dan Joel yang tengah bersembunyi di bangunan kosong. Rasa putus asa mulai mengintai Ellie saat Joel pingsan, sementara persediaan makanan mereka hampir habis. Dengan terpaksa, Ellie melakukan perburuan sendiri untuk mencari bahan makanan di hutan. Saat berhasil menembak satu ekor rusa, tak disangka Ellie menemui David dan James, kelompok kanibal.


Episode 9

Pada episode ini hubungan antara Joel dan Ellie kembali disorot sebagai penutup musim pertama. Ellie mati-matian memperjuangkan Joel yang hampir meregang nyawa. Semua dilakukan Ellie agar dia bisa kembali berjuang bersama Joel dalam menemukan obat dari infeksi Cordyceps yang menyebabkan semua kekacauan ini.

Mereka tiba di rumah sakit Firefly tetapi justru mendapat sambutan granat dari Fireflies. Ketika sadar, Joel menemukan Ellie sedang dipersiapkan untuk operasi untuk menciptakan obat yang bisa mengatasi infeksi jamur.

Kendati demikian, tidak diduga ternyata Joel malah mengamuk dan menembak hampir setiap orang di fasilitas itu. Dia pun berbohong kepada Ellie saat remaja itu bangun. 

Joel menyampaikan upaya untuk menemukan obatnya gagal total, dan rumah sakit dikepung. Lantas apa motif sebenarnya dari Joel? Kamu bisa menyaksikannya di The Last of Us Season 2 ya, Genhype.

 (Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Kala Seniman Muda Guncang Pasar Seni Dunia

BERIKUTNYA

Olahraga Body Combat, Latihan Koreografi Bela Diri untuk Bakar Kalori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: