Halle Bailey berperan sebagai Ariel dalam film The Little Mermaid (Sumber gambar: Walt Disney Studios)

Tayang di Bioskop Mei 2023, Simak Yuk Bocoran Cerita Film The Little Mermaid

15 March 2023   |   18:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Walt Disney Studios merilis trailer sekaligus poster dari film animasi terbaru mereka, The Little Mermaid. Disutradarai oleh Rob Marshall, The Little Mermaid merupakan film live-action reimagining dari film musikal klasik Disney dengan judul sama yang dirilis pada 1989.

Penayangan perdana trailer film ini dilakukan bertepatan dengan ajang Academy Awards ke-95. The Little Mermaid menceritakan tentang seorang putri duyung cantik dan bersemangat yang haus akan petualangan bernama Ariel (diperankan oleh Halle Bailey). Ariel adalah putri bungsu Raja Triton (diperankan oleh Javier Bardem) yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut.

Baca juga: Film Peter Pan & Wendy Tayang April 2023 di Disney+ Hotstar

Ariel kemudian mengunjungi permukaan laut dan jatuh cinta pada Pangeran Eric (diperankan oleh Jonah Hauer-King) yang mempesona, meskipun sejatinya sebagai putri duyung dia dilarang berinteraksi dengan manusia. Namun, Ariel harus mengikuti keinginan hatinya.

Dia pun kemudian membuat perjanjian dengan penyihir laut yang jahat bernama Ursula (diperankan oleh Melissa McCarthy) untuk mendapatkan kesempatan hidup di daratan. Sebuah perjanjian yang menempatkan hidupnya dan kerajaan ayahnya dalam bahaya.
 

f

Poster film The Little Mermaid (Sumber gambar: Walt Disney Studios)

Dalam trailernya, tampak cuplikan yang menampilkan kisah awal pertemuan Ariel dengan Pangeran Eric. Pertemuan mereka terjadi ketika Ariel menolong sang pangeran yang tenggelam ke dasar laut karena kapal pesiarnya terbakar. Ariel berusaha membawanya ke permukaan laut

Diam-diam Ariel jatuh cinta dengan pangeran tersebut. Perasaan itu juga yang membawanya ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia di atas laut. Namun, hal itu sejatinya bertentangan dengan peraturan kerajaan. Ariel tidak boleh terobsesi dengan kehidupan manusia.

Namun, Ariel tetap mengikuti kata hatinya terlebih dia bertemu dengan Ursula yang bisa mewujudkan keinginannya untuk menjadi manusia dan mengejar cintanya dengan Pangeran Eric. Dia pun menjalani kehidupannya di antara dua dunia sebagai putri duyung dan manusia biasa.

Selain merilis trailer, Disney juga meluncurkan poster resmi film The Little Mermaid. Poster tersebut menampilkan putri duyung cantik yang diperankan oleh Halle Bailey. Dia tampak cantik dengan rambut pirang panjang yang terurai yang dikelilingi surga bawah laut yang sudah pasti indah dilihat.

Namun, dia juga dikelilingi oleh sosok-sosok lainnya seperti Raja Triton, Ursula, dan Pangeran Eric. Visualisasi karakter-karakter tersebut yang sedikit buram seperti menjadi isyarat bahwa mereka memiliki pengaruh dalam kehidupan Ariel.
 

Film The Little Mermaid dibintangi oleh Noma Dumezweni yang berperan sebagai Ratu Selina, Art Malik sebag Sir Grimsby, juga beberapa dubber di antaranya Daveed Diggs sebagai pengisi suara Sebastian, Awkwafina sebagai pengisi suara Scuttle, dan Jacob Tremblay sebagai pengisi suara Flounder.

Film ini juga digarap oleh kru yang telah malang melintang di panggung Piala Oscar. The Little Mermaid disutradarai oleh Rob Marshall peraih nominasi Oscar berkat film Chicago (2002) dan Mary Poppins Returns (2018). Adapun, cerita film ini dibuat oleh penulis peraih Oscar David Magee berkat film garapannya Life of Pi (2012) dan Finding Neverland (2004).

Sementara itu, musik dari film ini digarap oleh komposer Alan Menken yang memenangkan Piala Oscar untuk film Beauty and the Beast (2017) dan Aladdin (2019). Adapun, lirik dalam lagu-lagu yang disajikan dalam film ini dibuat oleh Howard Ashman dan Lin-Manuel Miranda. Film The Little Mermaid dijadwalkan tayang di bioskop pada Mei 2023.

Baca juga: Mengenang Burny Mattinson, Animator Legendaris Disney yang Telah Tiada

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Organoid Intelligence, Teknologi Kecerdasan yang Disebut Lebih Canggih Dari AI

BERIKUTNYA

Alasan Emas Masih Jadi Instrumen Investasi yang Diminati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: