poster film Peter Pan & Wendy (sumber gambar Disney)

Film Peter Pan & Wendy Tayang April 2023 di Disney+ Hotstar

02 March 2023   |   06:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Karya-karya klasik sepertinya siap diimajinasikan ulang lewat berbagai medium, termasuk sinema. Terbaru, film Peter Pan & Wendy juga siap memulai debutnya dan menyapa penggemar di tahun ini. Hal itu ditandai dengan perilisan trailer film tersebut di kanal YouTube Disney+ Hotstar pada Rabu, (1/3/2023). 

Adapun, adaptasi dari novel karya J.M. Barrie dan film animasi klasik pada 1953 ini siap tayang eksklusif di platform OTT Disney+ Hotstar pada 28 April 2023. Kali ini, Peter Pan & Wendy akan disutradarai oleh David Lowery, yang dikenal lewat karya The Green Knight dan Pete's Dragon dari Disney.

Baca juga: 8 Drakor yang Tayang Maret 2023, dari Cerita Taksi Hantu sampai Pengacara Era Joseon

David Lowery mengatakan, pihaknya memutuskan untuk menciptakan film tersebut sebagai bentuk penghormatan pada J.M Barrie. Selain itu, juga bentuk adaptasi ulang terhadap film animasi Peter Pan garapan sutradara Hamilton Luske, Wilfred Jackson, dan Clyde Geronimi.

Dia mengungkap, ratusan seniman hebat telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membawa karya tersebut menjadi film. Oleh sebab itu, dia sangat antusias karena penonton dapat menyaksikan kerja keras tim produksi dan kembali menyaksikan kisah abadi dari sudut pandang baru. 

"Kami membuat film baru ini hidup dengan emosi yang nyata, hati yang terbuka, dan keinginan besar untuk berpetualang, kata Lowery dalam siaran tertulis yang diterima Hypeabis.id, Rabu, (1/3/2023). 
 
 


Sementara itu, Peter Pan & Wendy akan mengikuti kisah Wendy Darling, seorang anak perempuan yang takut untuk meninggalkan rumah masa kecilnya. Hingga suatu hari, dia bertemu dengan Peter Pan, anak lelaki yang menolak untuk tumbuh dewasa dan memiliki jiwa avonturir yang kuat.

Syahdan, bersama adik-adiknya dan peri mungil bernama Tinker Bell, Wendy dan Peter pun berpetualang menuju sebuah dunia ajaib dan magis, yaitu Neverland. Di sana mereka bertemu dengan kapten Hook, seorang bajak laut yang jahat yang lewat petualangannya itu bakal mengubah hidupnya kelak.

Film Peter Pan & Wendy pun turut dibintangi dan dimeriahkan oleh aktor-aktor terkenal. Beberapa di antaranya termasuk Jude Law, Alexander Molony, Ever Anderson, Yara Shahidi, Alyssa Wapanathk, Joshua Pickering, hingga Jim Gaffigan.

Diketahui, kisah Peter Pan sudah banyak diadaptasi dalam berbagai format media seni. Termasuk pentas teater, opera, film, hingga karya musikal di berbagai belahan dunia. Dikutip dari laman Britannica karakter Peter Pan pertama kali muncul dalam novel Barrie The Little White Bird (1902) yang ditulis oleh J.M Barrie.

Adapun, film pertama kisah tersebut (1924) dibintangi oleh Betty Bronson sebagai karakter Peter Pan. Dua dekade kemudian, Walt Disney memproduksinya dalam fitur animasi pada 1953, di mana karakter Peter lebih menawan daripada drama dan buku Peter of Barrie yang anarkis dan agak egois. 

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Virgo & The Sparklings, Film Superhero Ketiga Bumilangit Cinematic Universe

Sementara itu, versi musikal Broadway terkenal Peter Pan dibintangi Mary Martin dan disutradarai serta dikoreografikan oleh Jerome Robbins. Uniknya, pementasan tersebut berhasil memenangkan tiga Tony Awards hingga diadaptasi untuk televisi pada 1955, dan 1960.
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hari Pendengaran Sedunia, 1,5 Miliar Anak Muda Diperkirakan Alami Gangguan Telinga

BERIKUTNYA

Fenomena Sharenting, Ajang Refleksi & Aktualisasi Ibu Muda lewat Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: