Perawatan tubuh dan kulit pada pria (sumber gambar : Bare Beauty Aesthetics)

Ini Lima Jenis Perawatan Kulit yang Cocok bagi Pria

21 September 2023   |   17:38 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi pria, memulai dan memilah rutinitas perawatan bisa terasa sangat melelahkan, terutama jika belum pernah meluangkan banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit sebelumnya. Namun, jika terlalu lama diabaikan dapat menyebabkan beberapa masalah kulit seperti kekeringan, penuaan, bintik hitam dan jerawat.

Padahal, seorang pria juga membutuhkan perawatan kulit yang lebih intens dibandingkan wanita. Apalagi di tengan kondisi dan situasi polusi udara saat ini yang kian memburuk sehingga penting bagi pria untuk mulai melakukan perawatan kulit.

Memang, saat ini sudah banyak produk skincare yang dapat digunakan untuk mencegah permasalahan kulit tetapi akan lebih baik jika pria juga mulai melakukan treatment di klinik.

Aesthetic & Anti Aging Expert, dr Shella Hardianto mengatakan, pembersihan kulit secara menyeluruh dan mendalam melalui treatment di klinik kecantikan dibutuhkan untuk  mengimbangi kualitas udara seperti sekarang, terlebih bagi pria yang memiliki mobilitas tinggi dan sering terpapar sinar matahari.

Baca juga: Cegah Kerutan dan Flek, Cek Rangkaian Skincare Simpel untuk Pria Usia 30-an

“Perawatan kulit yang mengandung zat antioksidan seperti vitamin C, glutation, astaxanthin guna mencegah dampak buruk polusi udara pada kulit,”ujar dokter yang juga menjadi Co-Founder Bare Beauty Aesthetics

Lantas, apa saja perawatan khusus yang bisa menjadi pilihan bagi para pria untuk menjawab kebutuhan esensial pada kulitnya?

1. Oxy Brightening Facial
Perawatan ini bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, lebih bersih daripada hanya mencuci wajah sehari-hari. Perawatan kulit tersebut bisa menghilangkan tumpukan minyak dan kotoran, serta mengangkat kulit mati. Selain itu, facial juga bisa meremajakan kulit, meningkatkan sirkulasi, dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah, seperti jerawat, komedo, bintik hitam, dan kerutan.

2. Slim Fit (untuk kulit wajah dan badan)
Perawatan ini bertujuan untuk membentuk tubuh atau kulit menjadi lebih ramping dan ideal. Menggunakan teknologi sculpting dengan radiofrekuensi dan Dynamic Muscle Activation (DMA), para pria bisa meningkatkan rasa percaya diri, mengurangi risiko penyakit akibat kelebihan berat badan, dan memperbaiki penampilan.

3. Complex Mix Vitamin C & B IV Drip
Perawatan ini adalah pemberian vitamin C dan B secara intravena (melalui pembuluh darah) dengan dosis tinggi. Manfaatnya antara lain adalah meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah infeksi, mempercepat penyembuhan luka, mencerahkan kulit wajah, dan meningkatkan energi.

4. Salmon DNA
Salah satu metode peremajaan kulit di mana dokter akan memasukkan kandungan Polynucleotide (PN) dari DNA salmon. PN memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan DNA salmon generasi lama polydeoxyribonucleotide (PDRN). PN disebut lebih murni, high molecular, long polymer, dan memiliki efek biostimulasi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk memperbarui sel kulit sehingga didapat kulit yang lebih sehat, halus, lembut, dan lembap.

5. PRP
Perawatan ini adalah penggunaan plasma darah kaya trombosit (platelet-rich plasma) yang diambil dari darah pasien sendiri untuk disuntikkan kembali ke area yang bermasalah. Manfaatnya antara lain adalah merangsang pertumbuhan rambut baru, mengurangi kerontokan rambut, menghilangkan bekas jerawat dan luka, meremajakan kulit wajah, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Dokter Shella mengatakan, sebagai permulaan para pria bisa mengambil opsi facial empat hingga enam minggu sekali, dan memilih opsi klinik yang menawarkan home service untuk menjamin kenyamanan dan privasi. "Dengan melakukan perawatan khusus untuk pria, BBA memastikan paket treatment yang disiapkan dapat mencegah gangguan mikrobioma kulit, kerusakan pelindung kulit, serta penuaan dini," tuturnya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

Deretan Hal Menarik dari Boruto Two Blue Vortex Chapter 2

BERIKUTNYA

Paparan Asbes Bisa Membahayakan Kesehatan, Simak Risiko Penyakitnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: