Koleksi Renjana Senja (Sumber gambar: Nona)

Menengok Koleksi Fesyen Anyar 'Renjana Senja' Hasil Kolaborasi Nona & Tities Sapoetra

14 March 2023   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Merek fesyen lokal, Nona, berkolaborasi dengan aktor sekaligus desainer Tities Sapoetra meluncurkan koleksi busana terbaru bernama Renjana Senja. Koleksi ini terdiri dari 37 busana yang mengawinkan desain unik dari Tities Sapoetra dengan sentuhan vintage dari Nona, yang memberikan nuansa elegan dan klasik.

Seperti namanya, Renjana Senja merupakan koleksi eksklusif Nona yang terinspirasi dari keelokan senja. Sementara kata 'renjana' sebagai simbol perasaan hati yang kuat, yang menjadi landasan Nona dan Tities untuk menciptakan koleksi ini dengan sepenuh hati.

"Sama seperti matahari terbenam yang memanjakan mata dan membuat orang terkagum-kagum, kami ingin menghadirkan koleksi yang membuat semua mata terpana saat menggunakan koleksi ini,” kata Andani Agni Putri, Founder Nona, dalam keterangan resminya.

Koleksi Renjana Senja terdiri dari kemeja dengan potongan yang unik, produk rajut berkualitas, gaun lipit yang mewah, detail renda yang cantik, hingga matching set untuk keluarga dengan desain monogram eksklusif Nona X Tities. Selain itu, pada koleksi ini, untuk pertama kalinya, Nona mengeluarkan produk untuk anak-anak. 

Baca juga: Inspirasi Fesyen Muslim Sambut Ramadan, Yuk Intip Koleksi Terbaru 2023
 

Koleksi Renjana Senja (Sumber gambar: Nona)

Koleksi Renjana Senja (Sumber gambar: Nona)

Sesuai dengan namanya, koleksi ini didominasi dengan tone warna hitam, cokelat, putih, kuning dan biru, yang memang identik dengan senja. Selain itu, ornamen-ornamen lace di setiap detail busana membuat tampilan dari koleksi ini menjadi lebih elegan dengan nuansa vintage yang klasik. 

Andani menuturkan perpaduan antara desain Nona yang identik dengan fun dan vintage, dan dipadukan dengan ciri khas desain Tities yang modern, memberikan warna baru untuk keseluruhan koleksi ini, sehingga busana-busana yang ada bisa memberikan aura yang elegan serta klasik bagi pemakainya.

"Kami harapkan koleksi ini juga menjadi salah satu koleksi favorit untuk customer Indonesia dalam memilih busana lebaran tahun ini," imbuhnya.
 

Sementara bagi Tities Sapoetra, koleksi Renjana Senja ini menjadi wujud passion antara dirinya dengan merek Nona untuk menghasilkan sebuah karya di dunia fesyen. Kolaborasi ini juga menjadi hal yang baru bagi Tities karena penggunaan bahan yang belum pernah dia gunakan sebelumnya dalam desainnya.

"Nona pun menjadi salah satu brand lokal yang sudah menarik perhatian aku, karena bisa dibilang sebagai pelopor brand fesyen lokal yang menggunakan bahan knit. Ini yang membuat aku sangat excited untuk berkolaborasi dengan Nona,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya, Nona mengawali tahun 2023 dengan meluncurkan koleksi busana bertajuk Nostalgia. Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi Nona dengan experience store Etalashe, yang menghadirkan busana-busana vinateg yang membangkitkan romansa tempo dulu.

Koleksi ini hadir dengan 20 tampilan yang terdiri dari kemeja dengan aksen bordir, rok yang bersaku, serta potongan rajutan dengan motif bunga mawar yang didominasi dengan warna bumi serta sedikit sentuhan warna merah, hijau dan putih, sehingga pengguna akan kembali ke masa romansa tempo dulu.

Andani menjelaskan koleksi ini juga mengikuti kiblat tren fesyen yang diprediksi akan ramai pada 2023, dimana lebih mengarah ke tampilan vintage feminim dengan aksen renda dan bordir.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang tidak hanya mengikuti tren tetapi juga memiliki timelessness, sehingga bisa digunakan di segala kegiatan, baik formal maupun kegiatan santai," jelasnya.

Baca juga: Bisnis Thrift Shop Makin Menjamur, Bagaimana Nasib Produk Fesyen UMKM Lokal?

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Thrifting Pakaian Dilarang, Pemerintah Anggap Baju Bekas Impor Rugikan UMKM & Barang Ilegal

BERIKUTNYA

Tinkerlust, Platform Jual Beli Produk Preloved Fashion Kini Punya Aplikasi Mobile

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: