Spesifikasi laptop gaming terbaru (Sumber: Freepik)

Jajaran Laptop Gaming Canggih yang Sudah Dibekali Kartu Grafis NVIDIA RTX 40, Intip Harganya

13 March 2023   |   12:37 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dari tahun ke tahun laptop gaming terus berinovasi dan bersaing dari segi teknologi maupun harganya. Hal ini tentunya untuk mendukung pengalaman bermain gim dengan visual yang lebih imersif. Karenanya penting sekali untuk selektif dalam memilih laptop gaming. 

Pada kuartal pertama 2023 ini, jajaran brand laptop terkemuka baru saja mengeluarkan seri terbarunya, tak terkecuali MSI atau Micro-Star International. Perusahaan teknologi asal Taiwan ini baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya.

Di antaranya ada Cyborg 15, Stealth 16 Studio, dan Stealth 14 Studio yang telah dirilis secara global pada 2 Februari 2023. Sebagian besar laptop gaming keluaran terbaru MSI telah disematkan kartu grafis NVIDIA RTX40 Series untuk memberikan tampilan bermain gim yang lebih realistis.

Baca juga: NVIDIA Broadcast Luncurkan Fitur Eye Contact Berbasis AI, Apa Keunikannya?

“Kami bangga mengumumkan bahwa MSI adalah produsen teknologi pertama yang berhasil membawa laptop bertenaga RTX 40 Series ke Indonesia,” jelas Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia dalam acara peluncuran laptop terbaru MSI, Jumat (10/3/2023).
 
Dibekali spesifikasi yang mumpuni, seri laptop Stealth kini hadir dengan ukuran 14 dan 16 inci. Cocok untuk para gamers yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi namun tetap ditunjang dengan desain yang ringan, ramping, dan premium.

Adapun tipe Cyborg 15 memiliki performa yang fantastis untuk bermain game sehari-hari. Tampilannya didesain dengan gaya sci-fi yang futuristis. Steven Yang, MSI Notebook Regional Manager, mengatakan bahwa laptop ini mempunyai desain baru yang stylish dengan bodi khusus bergaya translucent.

“Penggunanya akan dapat melihat beberapa bagian dan desain mekanis yang ada di dalam laptop tersebut,” jelasnya.

Nah Genhype, yuk simak spesifikasi laptop gaming Stealth 16 Studio, Stealth 14, dan  Cyborg 15 dan harganya yang sudah tersedia di seluruh Indonesia.
 

1. Stealth 16 Studio

 

Stealth 16 Studio (Hypeabis/Kintan Nabila)

Stealth 16 Studio (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Digga Febriawan Putra, Product Training Specialist MSI memaparkan spesifikasi laptop gaming Cyborg 15, Stealth 16 Studio, dan Stealth 14 Studio. Mulai dari Stealth 16 Studio yang diklaim kinerjanya meningkat hingga 20 persen untuk produktivitas dan gaming. “Laptop ini dimensinya tipis sekitar 19,9 mm dan bobotnya 1,99 kg, sementara kapasitas baterai sudah sangat besar yaitu di 99 Whr,” jelas Digga.

Sistem operasinya menggunakan Windows 11 dan sudah dilengkapi prosesor Intel Core i9-13900H. Sementara dari segi penyimpanannya, Stealth 16 Studio dibekali RAM DDR5 2 slot dengan kapasitas hingga 64GB.  Untuk menjaga performanya, laptop ini menggunakan teknologi pendingin MSI Cooler Boost 5. Laptop ini dibanderol seharga US$1,999 atau sekitar Rp28 jutaan.
 

2. Stealth 14 Studio

 

Stealth 14 Studio (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Stealth 14 Studio (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


“Stealth 14 Studio lebih ringan dan tipis dengan bobot 1,7kg dan dimensi 19mm. Selain itu juga terdapat penutup kamera untuk menjaga privasi penggunanya,” kata Digga.

Selanjutnya ada Stealth 14 Studio yang juga menggunakan Windows 11. Perbedaanya dari Stealth 16 terletak di prosesornya yang menggunakan Intel Core i7-13700H. Kapasitas baterai pun berbeda, yaitu 72Whr dan sistem pendingin berukuran besar sampai 76 persen menutupi setengah dari motherboard. Sebagai informasi laptop ini dijual seharga US$1,599 atau sekitar Rp24,5 jutaan.
 

3. Cyborg 15

 

Cyborg 15 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila

Cyborg 15 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila


Cyborg 15 yang mengusung desain futuristik dengan keyboard WASD transparan sehingga kita bisa melihat langsung ke bagian dalam laptop. Perangkat ini ditenagai oleh Windows 11 dan Intel Core i7-12650H yang menawarkan peningkatan performa sampai 30 persen dibanding generasi sebelumnya.

“Laptop ini sangat tipis dan ringan di kalangan laptop gaming karena memiliki bobot 1,98 kg dan dimensi 22 mm,” kata Digga.

Ukuran layarnya 15,6 inci dan kapasitas baterainya 53,5Whr. Dari segi penyimpanan, Cyborg 15 memiliki RAM 8GB dan SSD bawaan sebesar 512GB. Tak ketinggalan, dilengkapi sistem pendingin terbaru di CPU dan GPU sehingga performanya tetap ciamik saat memainkan game berat dalam durasi lama. Harga laptop ini $1099 atau sekitar Rp16 jutaan.

Baca juga: Mengintip Jajaran Laptop Gaming ASUS yang Bakal Rilis Sepanjang 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Cek Fakta Strok Kuping yang Disebut Komedian Kiky Saputri

BERIKUTNYA

EVOS Kolaborasi dengan Empat Brand Lokal Hadirkan Koleksi Fesyen Sambut Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: