EVOS Kolaborasi dengan Empat Brand Lokal Hadirkan Koleksi Fesyen Sambut Ramadan
13 March 2023 |
13:54 WIB
Sebanyak empat brand lokal Indonesia menjalin kolaborasi dengan EVOS esports dan Tokopedia dalam menghadirkan inspirasi tampilan Outfit of The Day (OOTD) untuk menyambut Ramadan yang sebentar lagi dirayakan umat Muslim di Indonesia.
Tak hanya itu, kerja sama ini menjadi momentum yang tepat bagi jenama lokal untuk mendukung kebutuhan audiens di Indonesia, khususnya audiens EVOS Esports yang didominasi kalangan milenial dan Gen Z mengingat besarnya potensi pertumbuhan pasar esports.
Muhammad Zulhansyah Nasution, Head of Merchandise EVOS Goods mengatakan ide kolaborasi itu untuk menyalurkan ide-ide kreatif anak muda agar berbagai brand lokal dapat terhubung dengan masyarakat, khususnya audiens esports.
Baca juga: Desainer Temma Prasetio Siap Perkenalkan Tenun NTT di Dubai Fashion Week 2023
Dia mengungkap keempat brand yang berpartisipasi di dalam kampanye strategis EVOS dan Tokopedia pada kuartal pertama tahun ini adalah Jansport (tas), Patrobas (sepatu), Tendencies (pakaian) dan JFR Wallet (aksesoris).
Dengan besarnya jumlah penggemar esports dari kalangan milenial dan Gen Z khususnya dari EVOS yang memiliki fanbase besar, pihaknya optimistis kerja sama ini dapat meningkatkan popularitas jenama-jenama lokal.
"Ide kolaborasi strategis ini adalah salah satu wujud nyata kami untuk memperluas pasar audiens esports, serta menjalin kedekatan dengan berbagai brand maupun desainer lokal," papar Zulhansyah dalam siaran tertulis, Senin (13/3/23).
Keempat brand itu menurut Zulhansyah juga memiliki produk yang menonjolkan citra, visual dan karakter yang unik. Tak hanya itu, nantinya produk mereka secara eksklusif juga hanya bisa dibeli di lokapasar yang bekerjasama dengan EVOS.
Ke depannya dia pun akan terus mengajak brand-brand lain di luar Fashion untuk bekerjasama dengan industri esports. Pasalnya, industri tersebut saat ini juga semakin memiliki potensi ekonomi yang baik dari kalangan dan audiens anak-anak muda di Tanah Air.
Sementara itu, Aldhy Darmayo, Category Development Senior Lead Tokopedia berharap lewat kolaborasi ini mereka bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Termasuk geliat pasar kreatif industri fesyen dan esports di Indonesia yang semakin moncer.
“Kami terus berupaya untuk memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha di Indonesia tidak terkecuali dari industri fesyen. Salah satunya melalui kolaborasi dengan mitra strategis seperti EVOS ini," papar Aldhy.
Menurut Aldhy, kolaborasi Ramadan Seru Pakai Koleksi Terbaru dari EVOS X Tokopedia Q1 2023, juga bakal menghadirkan koleksi terbaru yang tidak pernah ada sebelumnya. Termasuk koleksi terbaru dari berbagai jenama yang berkolaborasi dengan mereka.
"Selain itu, audiens juga berkesempatan untuk mengikuti undian dengan menggunakan kode promo EVOSTOPED, dan 5 orang yang beruntung akan mendapatkan merchandise eksklusif dari EVOS," tandas Aldhy.
Diketahui, EVOS merupakan tim esports terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang telah meraih prestasi lebih dari 60 kejuaraan turnamen besar dan kejuaraan dunia selama dua tahun terakhir, mulai dari Mobile Legends, Free Fire dan PUBGM.
Saat ini, EVOS juga telah berkembang menjadi ekosistem esports yang tidak terbatas, terintegrasi dengan berbagai elemen mulai dari tim esports, komunitas, talent serta merchandise. Salah satunya lewat EVOS Goods untuk memenuhi kebutuhan OOTD para pencinta gim di Indonesia.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Nirmala Aninda
Tak hanya itu, kerja sama ini menjadi momentum yang tepat bagi jenama lokal untuk mendukung kebutuhan audiens di Indonesia, khususnya audiens EVOS Esports yang didominasi kalangan milenial dan Gen Z mengingat besarnya potensi pertumbuhan pasar esports.
Muhammad Zulhansyah Nasution, Head of Merchandise EVOS Goods mengatakan ide kolaborasi itu untuk menyalurkan ide-ide kreatif anak muda agar berbagai brand lokal dapat terhubung dengan masyarakat, khususnya audiens esports.
Baca juga: Desainer Temma Prasetio Siap Perkenalkan Tenun NTT di Dubai Fashion Week 2023
Dia mengungkap keempat brand yang berpartisipasi di dalam kampanye strategis EVOS dan Tokopedia pada kuartal pertama tahun ini adalah Jansport (tas), Patrobas (sepatu), Tendencies (pakaian) dan JFR Wallet (aksesoris).
Dengan besarnya jumlah penggemar esports dari kalangan milenial dan Gen Z khususnya dari EVOS yang memiliki fanbase besar, pihaknya optimistis kerja sama ini dapat meningkatkan popularitas jenama-jenama lokal.
"Ide kolaborasi strategis ini adalah salah satu wujud nyata kami untuk memperluas pasar audiens esports, serta menjalin kedekatan dengan berbagai brand maupun desainer lokal," papar Zulhansyah dalam siaran tertulis, Senin (13/3/23).
Ilustrasi kerjasama EVOS dengan brand lokal (sumber gembar EVOS)
Ke depannya dia pun akan terus mengajak brand-brand lain di luar Fashion untuk bekerjasama dengan industri esports. Pasalnya, industri tersebut saat ini juga semakin memiliki potensi ekonomi yang baik dari kalangan dan audiens anak-anak muda di Tanah Air.
Sementara itu, Aldhy Darmayo, Category Development Senior Lead Tokopedia berharap lewat kolaborasi ini mereka bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Termasuk geliat pasar kreatif industri fesyen dan esports di Indonesia yang semakin moncer.
“Kami terus berupaya untuk memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha di Indonesia tidak terkecuali dari industri fesyen. Salah satunya melalui kolaborasi dengan mitra strategis seperti EVOS ini," papar Aldhy.
Menurut Aldhy, kolaborasi Ramadan Seru Pakai Koleksi Terbaru dari EVOS X Tokopedia Q1 2023, juga bakal menghadirkan koleksi terbaru yang tidak pernah ada sebelumnya. Termasuk koleksi terbaru dari berbagai jenama yang berkolaborasi dengan mereka.
"Selain itu, audiens juga berkesempatan untuk mengikuti undian dengan menggunakan kode promo EVOSTOPED, dan 5 orang yang beruntung akan mendapatkan merchandise eksklusif dari EVOS," tandas Aldhy.
Diketahui, EVOS merupakan tim esports terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang telah meraih prestasi lebih dari 60 kejuaraan turnamen besar dan kejuaraan dunia selama dua tahun terakhir, mulai dari Mobile Legends, Free Fire dan PUBGM.
Saat ini, EVOS juga telah berkembang menjadi ekosistem esports yang tidak terbatas, terintegrasi dengan berbagai elemen mulai dari tim esports, komunitas, talent serta merchandise. Salah satunya lewat EVOS Goods untuk memenuhi kebutuhan OOTD para pencinta gim di Indonesia.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Nirmala Aninda
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.