Ilustrasi memakai makeup (Sumber gambar: Unsplash/ David Leveque)

Harus Tahu! 3 Alat Makeup Ini Bisa Bikin Pangling

10 March 2023   |   15:17 WIB

Like

Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan natural, khususnya bagi mereka yang beraktivitas tinggi. Untuk tampil menarik pastinya membutuhkan usaha, perawatan, dan biaya lebih dalam banyak aspek. Selain aspek berpakaian, dan perawatan diri, ternyata aspek dari penampakan wajah juga menjadi hal yang tidak boleh terabaikan.

Kebanyakan wanita pasti akan sangat peduli dengan penampilan wajah, sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk memiliki wajah yang indah. Serangkaian cara pun mereka lakukan seperti, pergi ke klinik kecantikan, memakai serum wajah, dan merias wajah.

Merias wajah itu sendiri memang sangat esensial bagi setiap wanita, karena berguna untuk mempertegas kecantikan alami pada wajah, dan dengan makeup, wajah bisa terlihat lebih segar serta tidak tampak kusam. Menggunakan makeup juga menjadi penting, dikarenakan dapat merubah penampilan dan membuat kita lebih percaya diri dan  terlihat berseri.

Selain itu, penggunaan makeup juga bisa menjadi penunjang karier karena menggambarkan kepeduliannya terhadap penampilan diri wanita, dan menjadi bentuk untuk menghargai diri sendiri serta menghargai orang lain.

Baca juga: Ini Tip Jitu Tampil Percaya Diri dengan Makeup yang Fresh & Natural

Alat makeup pun juga sudah tidak asing lagi bagi setiap wanita, bahkan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang wajib dipakai sebelum melakukan aktivitas, terutama aktivitas di luar rumah, seperti saat akan bertemu seseorang, hendak pergi ke tempat kerja, sekolah, mall, dll. 

Banyaknya alat dan jenis makeup telah menjadi kekhawatiran bagi setiap wanita untuk merias wajahnya. Tidak hanya itu, wanita juga sering mengalami kebingungan saat hendak mengenakan makeup, sehingga membuat mereka malah menjadi kurang percaya diri. 

Nyatanya untuk memiliki wajah yang cantik dan tetap terlihat natural itu, bisa dengan menggunakan 3 alat makeup saja. Menurut Jessica, seorang Make-Up Artist (MUA) dari @Jessicagani.mua mengatakan bahwa, hanya dengan menggunakan 3 alat makeup ini, maka setiap perempuan akan terlihat berbeda dan cantik natural. Ketiga alat makeup yang dimaksudkan adalah sebagai berikut: 


1. Lipstik

Lipstik berguna untuk memberikan warna pada bibir, dan dapat menggambarkan kepribadian seorang wanita, seperti penggunaan warna merah pada bibir bisa menggambarkan seorang wanita yang pemberani dan tegas. Tidak hanya warna merah, lipstik juga memiliki banyak warna lainnya, seperti, ungu, hitam, biru, dll. Selain itu penggunaan lipstik dapat membuat wajah terlihat segar sehingga tidak pucat. Harga lipstik yang banyak dijual di pasaran pun beragam, mulai dari Rp30.000 - Rp500.000.


2. Pensil Alis

Pemakaian pensil alis tidak hanya dipakai oleh wanita yang memiliki bulu alis tipis, alat makeup ini juga digunakan oleh wanita yang memiliki bulu alis tebal. Sebab, menggunakan pensil alis dapat membantu mempertegas bentuk alis dimana pensil alis berfungsi untuk mengisi bagian kosong pada bulu alis.

Tidak sedikit wanita yang memiliki bulu alis tebal akan menggunakan pensil alis, karena membantu untuk menyamakan ketebalan pada alis bagian kiri dan kanan. Warna pensil alis pada umumnya terdiri dari, hitam, abu-abu, dan coklat. Bentuk dan jenis dari pensil alis pun juga sudah semakin bervariatif. Harga pensil alis sendiri tersedia mulai dari Rp10.000 - Rp300.000.
 

3. Eyeliner

Penggunaan eyeliner sangat berguna untuk mempertegas bentuk mata, sehingga mata terlihat lebih indah. Eyeliner ini sangat cocok digunakan pada wanita yang memiliki bentuk mata kecil atau biasa disebut sipit, tetapi  tidak jarang wanita yang memiliki bentuk mata besar atau biasa disebut belo,  juga menggunakan eyeliner.

Bentuk dari eyeliner pada umumnya adalah, cair, padat seperti krayon, dan terdapat bentuk lainnya yang menyerupai spidol. Warna dari eyeliner sangatlah banyak, mulai dari warna yang natural sampai warna yang sangat terang seperti warna neon. Untuk harga pada eyeliner berkisaran dari Rp 20.000 - Rp400.000.

Dengan mempergunakan 3 alat makeup ini, maka akan sangat membantu para wanita dalam menghemat waktu saat harus merias wajah dalam kondisi mendesak. Selain itu, Jessica mengingatkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak merias wajah, seperti kebersihan pada bagian tangan, muka, dan alat makeup yang dipakai, produk pada makeup, serta ketika melakukan makeup harus sesuai dengan kepribadian dan suatu acara.


Baca juga: Tren Makeup 2023, Kenali 4 Tipe Riasan Sesuai Kepribadian Kamu Yuk!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tak Mau Kalah Saing, Ini Deretan Game Esport Lokal yang Populer

BERIKUTNYA

Menginspirasi! Kisah Perempuan Hebat Bangkit Lewat Program Beauty for A Better Life L'Oréal Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: