Ilustrasi air lemon. (Dok. Joanna Kosinska dari Unsplash)

Wah! Ini 9 Manfaat dari Konsumsi Air Lemon untuk Kesehatan Kulit

27 July 2021   |   22:45 WIB

Air lemon yang biasa dikonsumsi dengan mengombinasikan air dan potongan lemon ternyata enggak hanya bisa bermanfaat bagi kesehatan organ tubuh, tetapi juga punya serangkaian manfaat bagi kulit. Dengan rasa segar dan sedikit asam, minuman menyegarkan ini punya efek yang baik bagi kesehatan kulit.

Penasaran dengan sembilan manfaat yang bisa Genhype dapatkan dari konsumsi air lemon untuk kulit? Cek daftarnya yuk!

Pertama, air lemon bisa melembapkan kulit karena air lemon memiki kandungan vitamin C yang bisa mensintesis kolagen yang berperan dalam kesehatan kulit. Enggak hanya itu, air lemon bisa membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan kenyal.

Kedua, air lemon bisa menjaga kulit agar tetap muda karena vitamin C dari lemon berperan dalam produksi kolagen yang bisa menjaga kulit agar tetap sehat.
 
lemon
Ketiga, air lemon bisa mereparasi kulit dan memulihkannya berkat zat antioksidan yang ada dalam vitamin C. Ini bisa membantu memulihkan kerusakan sel kulit lho!

Keempat, air lemon bisa memerangi jerawat yang biasanya dipicu karena masalah pencernaan. Mengingat manfaat lemon yang baik untuk kesehatan pencernaan melalui asam sitrat yang ada dalam buah berjenis sitrus tersebut. Di saat yang sama, asam sitrat juga membantu mengurangi tanda-tanda munculnya jerawat.

Kelima, air lemon bisa mencerahkan kulit karena lemon merupakan salah satu pemutih alami yang bisa mencerahkan kulit.

Keenam, air lemon bisa mengurangi inflamasi karena adanya antioksidan yang berperan dalam inflamasi pada kulit. Antioksidan ini bisa ditemui di dalam vitamin C yang ada dalam lemon.

Ketujuh, air lemon bisa memutihkan dan menjaga warna gigi karena adanya pemutih alami. Ada pun manfaat lain yang dirasakan dari konsumsi air lemon adalah mengurangi pembentukan plak pada gigi.

Kedelapan, air lemon bisa membuat kulit terlihat bersinar karena adanya zat pemutih alami yang meninggalkan kulit dengan warna yang cerah dan bersinar.

Terakhir, air lemon bisa menjadi minuman detoksifikasi kulit dan tubuh karena adanya antioksidan, asam sitrat, dan potasium yang berperan dalam proses pembersihan dalam kulit dan tubuh.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Baru Pasang Kawat Gigi? Perhatikan 4 Hal Ini

BERIKUTNYA

Waduh... Jumlah Pengguna Kereta Api Yang Ditolak Naik Capai Sekitar 20.000 Penumpang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: