Alumni L'Oréal BFBL (Sumber gambar: Unsplash/Candice Picard)

Menginspirasi! Kisah Perempuan Hebat Bangkit Lewat Program Beauty for A Better Life L'Oréal Indonesia

10 March 2023   |   17:15 WIB

Like
Keberadaan perempuan masih suka dipandang sebelah mata.  Masih dalam memperingati International Woman’s Day pada tanggal 8 Maret 2023, L'Oréal merayakan 1 dekade program Beauty for A Better Life yang telah dibentuk sejak tahun 2014.

Program Beauty for A Better Life telah berhasil membantu  perempuan - perempuan di Indonesia yang mengalami keterbatasan sosial - ekonomi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. 

Acara dengan judul Transformasi Satu Dekade Perempuan Indonesia Bersama L'Oréal Beauty For A Better Life menghadirkan alumni-alumni dengan latar belakang dan pengalaman yang berbeda dengan tujuan membagikan kisah inspiratif mereka, tentang meningkatan taraf penghidupan yang mereka alami  pasca-mengikuti pelatihan BFBL.

Baca juga: Ini Dia Deretan Kreator Konten Perempuan Inspiratif di TikTok

Mereka secara resmi dihadirkan untuk membagikan rasa keberanian untuk bangkit dari masa-masa terpuruk selama menjalani kehidupan. Martiana, contohnya. Sosok perempuan menginspirasi dari Lombok yang terpaksa harus putus sekolah karena pernikahan usia dini. Keterbatasan ekonomi dan paksaan orang tua membuatnya harus melakukan pernikahan di usianya yang masih sangat muda yaitu 14 tahun.

Namun dengan semangat juang yang tinggi dan harapan yang besar, membuatnya kembali bangkit. Kini ia telah memiliki salon dengan 3 karyawan dan lembaga swadaya masyarakat bagi perempuan-perempuan yang memiliki nasib sama dengan dirinya. LSM miliknya berupa pelatihan untuk kursus kecantikan dan telah memiliki anggota sekitar 30 orang.

Yah saya ingin membantu mereka yang memiliki nasib sama” ungkap Martiana di Habitate Jakarta, Kamis (9/3/2023). 

Mimpinya tidak berhenti sampai disitu saja, ia pun ingin terus melanjutkan mimpinya dengan membuka cabang bahkan ingin mengikuti kursus kecantikan agar salah satu mimpi besarnya mempunyai merek skincare sendiri dapat terwujud. 

Sosok lain yang menginspirasi adalah Mulyani Azura. Wanita asal Karawang satu ini telah mengalami pasang surut dalam menjalani kehidupan. Dari suami tidak memiliki pekerjaan setelah kontrak kerja berakhir dan mengalami bencana rumah runtuh.

Tidak mau terpuruk terus, wanita yang akrab disapa Zura mencoba berbagai hal yang bisa memperbaiki perekonomiannya  dan akhirnya kini ia bisa membuka 3 salon atas namanya sendiri. Bahkan, ia berencana untuk membuka cabang ke-4 di kota Tangerang. “Salon pertama ada 4 kaca, salon kedua ada 4 kaca, dan salon ketiga ada 6 kaca. InshaAllah mau buka cabang keempat di Tangerang” ungkap Zura.

Dirinya merasa cobaan yang datang di masa lalu adalah hal yang bisa membuat dirinya bisa seperti ini. Dirinya bahkan mengungkapkan, tidak mudah untuk berada dititik seperti sekarang. Saat mengikuti kelas program, ia pun harus pindah dari 1 rumah ke rumah lainnya untuk mempromosikan hasil belajarnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Harus Tahu! 3 Alat Makeup Ini Bisa Bikin Pangling

BERIKUTNYA

Percantik Rumah Jelang Ramadan, Ini Tips dari Desain Interior Ikea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: