Polina Kovaleva- (Dok. Pexels)

Ini 6 Langkah Skincare yang Harus Dilakuin Menurut Dokter Kecantikan Dunia

24 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit, tentunya tidak bisa diperoleh dengan begitu saja. Diperlukan usaha terus menerus agar kulit tetap terjaga, dengan memakai skincare salah satunya.

Meski terlihat banyak dan ribet tetapi pemakaian skincare sangatlah penting dimulai sejak dini. Salah satu dokter kecantikan terkemuka dunia Jonquille Chantrey memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan dalam rutinitas perawatan kulit. Kepoin yuk Genhype!

1. Bersihkan wajah di pagi hari
Setiap orang perlu untuk membersihkan wajahnya secara menyeluruh pada pagi hari. Hal ini penting untuk menghilangkan kotoran, riasan, dan polusi yang bisa menyumbat pori-pori wajah. Jangan pilih produk yang hanya bisa ‘menghapus’ bekas make up, tetapi harus yang benar-benar membersihkan (deep cleansing).

2. Eksfoliasi
Produk yang bisa mengeksfoliasi kulit juga perlu untuk kamu punya lho. Proses eksfoliasi adalah pelepasan sel-sel kulit mati dan dapat merangsang pergantian sel sehingga kulit menjadi lebih segar dan cerah. Proses tersebut bisa didorong dengan produk eksfoliator yang mengandung bahan asam atau retinol.
 

Jonquille Chantrey/pinterest.co.uk

Jonquille Chantrey/pinterest.co.uk


3. Toner
Beberapa ahli perawatan kulit mengatakan tidak perlu wajib dengan produk toner, sedangkan dokter Chantrey mengatakan bahwa setiap orang harus menggunakannya. Penggunaan toner, asam alfa, dan beta hidroksi adalah tambahan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit, mengurangi penyumbatan pori-pori, dan pengelupasan kulit
 
1
2


SEBELUMNYA

Vivo V21 5G Mulai Dijual di Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

BERIKUTNYA

Ini Dia Marketplace Paling Populer Saat Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: