ilustrasi (sumber gambar : pexels pixabay / pexels)

Ini Tip Jitu Tampil Percaya Diri dengan Makeup yang Fresh & Natural

08 December 2022   |   20:12 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, menerima komentar negatif dari orang lain mengenai tampilan wajah atau makeup terkadang bisa membuat kita tidak percaya diri. Salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah memahami cara makeup dan proses pengaplikasiannya sehingga memberikan hasil yang lebih segar dan alami.

Sebab, sering kali ketika tahapan proses pengaplikasian makeup yang kita lakukan salah, akan berdampak pada hasil akhirnya. Bisa saja bedak yang dipakai ternyata tidak sesuai dengan warna kulit, atau bahkan makeup yang digunakan ketebalan sehingga terlihat seperti dempul.

Nah, agar Genhype bisa terlihat segar sepanjang hari dan lebih percaya diri dengan versi terbaikmu, ada beberapa jurus jita yang bisa kalian lakukan seperti yang dibagikan oleh Irene Ursula, Founder of BeautyHaul, Somethinc dan Glowinc Potion.
 

1. Pilih cushion yang bisa tahan lama

Cushion bisa menjadi sesuatu yang dapat diandalkan sebagai base makeup karena ringan dan praktis. Cushion ini biasanya memiliki beragam pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu. Jangan takut makeup mu terlihat dempul karena cushion ini akan memberikan coverage yang tahan lama dan awet seharian penuh dengan teknologi transfer-proof dan sweet proof. 
 

2. Pilihan lipstik liptint untuk ekspresikan diri

Seringkali orang-orang malas untuk berhias karena terkesan bahwa makeup itu harus yang tebal. Padahal, makeup yang simple pun bisa terlihat memukau dan segar. Nah, supaya kalian terlihat lebih fresh, jangan lupa untuk mengaplikasikan lipstik atau liptint pada bibir. Cobalah mengeksplorasi warna liptint untuk lebih mengekspresikan diri.  Pilih produk yang tidak hanya membuat tampilan lebih fresh tetapi juga bisa menghidrasi sekaligus menjaga kesehatan bibir.

Baca juga: Tren Makeup 2023, Kenali 4 Tipe Riasan Sesuai Kepribadian Kamu Yuk!


3. Berikan new look dengan touch of blush 

Banyak yang belum tahu kalau ternyata penggunaan blush ini bukan hanya memberikan efek lebih fresh pada diri kita, tetapi juga dapat memberikan kesan glamour look, loh! Pilihlah blush on yang memiliki tekstur chewy cream to powder sehingga mudah untuk di-blend dan awet.

Shade Baby Love yang memiliki warna soft pink dapat memancarkan kulit cerahmu dan memberikan kesan manis. Sementara itu, untuk kamu yang terbiasa menggunakan warna pink, bisa mencoba shade Flamingo yang memiliki warna peach agar kamu bisa tampil dengan look baru.

Shade Cora dengan warna coral juga bisa jadi pilihan yang Genhype ambil untuk mencoba warna-warna baru dalam riasan wajahmu, sedangkan shadeHoney dengan warna nude bata akan memberikan kesan soft shimmers sehingga memberikan hasil akhir lebih dewy.

Irene mengatakan bahwa dengan mengaplikasikan makeup secara tepat maka akan memunculkan rasa percaya diri untuk berani tampil menunjukkan versi terbaik diri. “Dengan berias diri, kita dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri serta memberikan good impression bagi orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Baca juga: 3 Tren Kecantikan yang Lagi Disukai perempuan, Salah Satunya Bushy Eyebrow


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Klaim Asuransi Ditolak? Ternyata Ini Penyebabnya

BERIKUTNYA

Minat Masyarakat Merawat Anabul Tinggi, Bisnis Pet Grooming Menjanjikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: