Crew & Cast Anak Medan: Cocok Ko Rasa?? (Sumber gambar: Dok. PIM Picture)

Film Anak Medan: Cocok Ko Rasa?? Siap Diproduksi dengan Cerita Segar

08 March 2023   |   22:34 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Industri perfilman Indonesia makin berkembang dengan karya-karya yang segar. Beragamnya genre film yang hadir justru membuat rumah produksi bersama sutradara dan produser berlomba untuk menghadirkan warna baru dalam dunia film. Begitupun rumah produksi PIM Picture yang tengah sibuk menyiapkan film anyar untuk meramaikan jagat industri sinema.

Proyek film terbaru ini siap digarap dengan judul Anak Medan: Cocok Ko Rasa?? dengan menggaet produser Agustinus Sitorus.  Sebelumnya, Agustinus dikenal berhasil menggarap film berjudul Pariban, Idola dari Tanah Jawa. Bersama Andi Bachiar Yusuf, dia mengangkat kisah Halomoan B. Sitorus atau yang akrab disapa Moan sebagai seorang pemuda batak yang lahir di Jakarta dan dibesarkan di Bandung. Berdurasi 101 menit, film yang rilis pada 9 Mei 2019 ini menjadi salah satu karya populernya.

Baca juga: Review Film Berbalas Kejam, Eksplorasi Rasa Kehilangan & Dendam yang Tajam

Agustinus memang getol membawa nuansa latar belakang suku dalam film-filmnya. Seperti kisah Moan di Pariban, Idola dari Tanah Jawa yang mengawinkan unsur dari tiga latar sekaligus. Tak berpuas di situ saja, Agustinus kembali menghadirkan film yang kental dengan nuansa tanah kelahirannya untuk film Anak Medan: Cocok Ko Rasa?? ini.

Dia optimistis jika film yang akan segera diproduksi ini bisa memberikan cerita yang segar bagi penikmat film Indonesia. “Pada awal proses pembuatan film ini, saya dan tim pengen banget bisa memproduksi film dengan nuansa Medan, tapi bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Agustinus dalam keterangan pers syukuran jelang produksi film Anak Medan: Cocok Ko Rasa??, (5/3/2023).

Dengan mimpi besar mewujudkan film bernuansa Medan, Agutinus mengaku banyak melakukan diskusi panjang sampai akhirnya siap memulai proses produksi.  Ceritanya masih hadir dengan premis yang sederhana yakni mengenai lika liku kisah persahabatan.

Anak Medan: Cocok Ko Rasa?? membawa kisah empat orang Medan yang bersahabat dengan sebuah komitmen untuk menggapai mimpi bersama-sama. Namun, sebuah insiden besar terjadi hingga menyebabkan kecanggunggan dalam pertemanan. Insiden itulah yang menjadi pemicu keempatnya saling berjauhan. Bahkan mereka memutuskan untuk melanjutkan perjuangan mencapai mimpinya masing-masing secara terpisah. 

Baca juga: Rekomendasi Film Netflix Maret 2023, Ada Karate Sheep hingga Serial Murder Mystery

Agustinus menggandeng Ian Bandhito sebagai sutradara dan deretan aktor dan aktris antara lain Mael Lee, Ajil Ditto, Ady Sky, Mario Maulana, Maria Simorangkir, Stevan Simorangkir, Amara Sophie Rhemaeshita dan Lina Marpaung.

“Kami yakin, karya ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dan menghibur para penikmat film Indonesia. Mohon doanya agar proses produksi yang dilaksanakan di Medan dan Jakarta bisa berjalan lancar dan bisa menghadirkan karya yang luar biasa,” pungkas Agustinus.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengintip Koleksi Terbaru Sejauh Mata Memandang yang Terinspirasi dari Jajanan Tradisional

BERIKUTNYA

Ini Desain Interior yang Cocok untuk Para Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: