Ilustrasi pengusaha perempuan (sumber gambar Ninja Express)

5 Cara Memaksimalkan Usaha Berbasis Riset Pasar Google

08 March 2023   |   18:27 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Melakukan Riset Konten & Meningkatkan Visibilitas Produk 

Setelah melakukan beberapa riset mengenai produk, hal utama lainnya yang perlu diperhatikan adalah meningkatkan visibilitas produk dan brand. Hal ini dapat dilakukan dengan menyediakan konten-konten menarik dan informatif. 

Beberapa riset yang perlu dipelajari adalah termasuk mengenai informasi apa yang dibutuhkan konsumen dan bagaimana konten yang diperlukan untuk pemasarannya. Selain itu, untuk meningkatkan visibilitas brand, kamu pun bisa melakukan interaksi di media sosial dengan menyediakan rekomendasi produk di berbagai forum komunitas dan sebagainya.


5. Pelajari Cara Berbisnis Live Selling

Hasil analisis Suara UKM Negeri Vol. 2 menunjukkan bahwa live selling saat ini menjadi salah satu tren e-commerce yang sedang berkembang. Oleh karena itu kamu pun harus belajar mengenai ekosistem terbaru bisnis yang banyak dijalankan anak muda ini.

Adapun, untuk melakukan live selling, hal utama yang perlu dipahami adalah mengetahui demografi audiens kalian. Hal ini penting diketahui agar promosi yang dilakukan pada social e-commerce tepat sasaran sehingga kalian dapat memaksimalkan penjulalaan yang dilakukan via media sosial.

Selain itu, saat melakukan live selling, setidaknya dibutuhkan dua penjual yang melakukan live menggunakan kamera profesional. Tambahkan juga teleprompter untuk menjaga kontak mata dengan penonton, serta kru di belakang layar yang memonitor dan melakukan kurasi komentar yang masuk dari penontonnya. 

Nah, Genhype itu tadi kiat sukes memulai bisnis melalui strategi riset pasar yang bisa kalian terapkan di usaha kalian. Jadi, sudah tertarik untuk menerapkannya demi mendongkrak volume cuan di kantong?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Ada 7 Item, Intip Starter Kit Wajib Nonton Konser BLACKPINK

BERIKUTNYA

Fakta Edelweiss, Bunga yang Rusak Akibat Event Motor Trail di Ranca Upas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: