Worldwhite Enterprise (Sumber gambar: Dok. Worldwhite Enterprise)

Worldwhite Enterprise Kenalkan 9 Brand Lokal Populer dalam Satu Naungan

05 March 2023   |   18:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Industri fesyen lokal kian menggeliat dan mendapatkan tempat lebih di tengah masyarakat. Produk-produk brand lokal dengan berbagai gaya laris manis diburu konsumen. Hal ini tidak lepas dari setiap karakteristik, desain, dan nilai yang ditonjolkan oleh masing-masing jenama tersebut.

Merek kenamaan seperti Prepp Studio dan Heylocal pun berhasil menyasar pasarnya yang tersegmentasi. Meski dikenal berdiri masing-masing, nyatanya kedua brand tersebut berada di bawah naungan perusahaan induk yang sama yaitu Worldwhite Enterprise.

Baca juga: Rangkul Penggiat Clothing Anak, OADKIDS Hadirkan Puluhan Brand Lokal Berkualitas

Worldwhite Enterprise memang pertama kali berdiri dari brand Heylocal pada 2015. Kemudian satu per satu brand didirikan bersamaan dengan perkembangan merek lainnya. Saat ini, sudah ada 9 brand lokal yang berada di bawah naungan Worldwhite Enterprise, yakni Heylocal, Heymale, Zoma, Prepp Studio, Ceraliving, Prepp Studio Jr, Boonaboo, Otentik Gent, dan Pacetudio.

Meksi berfokus pada produk fesyen, perusahaan juga mulai masuk ke pasar home and living, yang saat ini banyak dilirik oleh konsumen lokal. Memperkenalkan 9 brand dalam satu naungan yang sama, perusahaan mengadakan Worldwhite Connect 2023 dengan menampilkan fashion show secara private. Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 250 tamu undangan, 250 konsumen dan komunitas setia pelanggan brand-brand Worldwhite Enterprise.
 

Worldwhite Enterprise (Sumber gambar: Dok. Worldwhite Enterprise)

Worldwhite Enterprise (Sumber gambar: Dok. Worldwhite Enterprise)

Bukan hanya fashion show saja, ajang ini juga menjadi perkenalan komplet dari Worldwhite Enterprise kepada para konsumen yang selama ini terpisah-pisah. CEO Worldwhite Enterprise, Dimas Mairyan, mengatakan peluncuran ini bertujuan memberitahukan bahwa 9 brand ini berdiri bersama dalam naungan Worldwhite Enterprise.

“Kita tergabung dan terkoneksi dan berjalan bersama untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen. Jadi tidak tampak terlihat berdiri sendiri-sendiri lagi,” jelas Dimas dalam Konferensi Pers Worldwhite Enterprise (4/3/2023)

Rilisnya Worldwhite Enterprise juga menandai hadirnya toko offline pertama yang bertempat di Pondok Indah Mall 3. Lama bergerak dalam penjualan online, Dimas mengaku mulai melihat pangsa pasar luring yang besar saat mereka melakukan event untuk para konsumen. Hal ini juga diyakininya bakal memfasilitas lebih dekat komunitas dan brand.

Setiap brand yang ada punya kekhasan masing-masing. Heylocal hadir sebagai fashion modest wanita, berdampingan dengan Heymale yang memiliki gaya pakaian formal pria. Sementara Prepp Studio mengedepankan konsep busana pria yang colorful. Prepp Studio juga merilis koleksi anak dalam brand khusus bernama Prepp Studio Jr. Boonaboo hadir menyasar konsumen pakaian ibu hamil dan baby new born. Ceraliving menjadi brand non-fashion yang menargetkan pasar penyuka interior desain.

Dengan berbagai jenis brand yang ada, Dimas mengatakan bahwa masing0masing memiliki DNA yang berbeda. Sehingga tak perlu dikhawatirkan jika brand di bawah naungan Worldwhite Enterprise akan saling memakan pasar satu sama lain. 

“Mirip itu mungkin, tetapi setiap brand punya DNA masing-masing yang membimbing mereka ke market masing-masing juga. Jadi selera konsumen untuk tiap brand di bawah naungan kita juga pasti beragam,” jelas Dimas.

Baca juga: Kuasai Pasar Domestik, Brand Kecantikan Lokal Optimis Tembus Pasar Global

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Kemenparekraf Buka Pendaftaran Festival Film Bulanan, Cek Informasinya Yuk!

BERIKUTNYA

Sinopsis Tokyo Revengers Season 2 Episode 9, Perjuangan Melawan Black Dragon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: