Game cooking simulation Overcooked. (Sumber gambar: Steam)

7 Rekomendasi Game Ringan Untuk PC, Anti Lag dan Seru!

06 February 2023   |   06:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bermain game jadi kegiatan asyik untuk melepas penat setelah aktivitas untuk mengisi waktu luang dan media hiburan. Apalagi, saat ini banyak developer game mengembangkan game yang bisa dimainkan bersama dalam mode multiplayer dan dapat diakses dari berbagai perangkat.

Sayangnya, tidak semua game sesuai dengan spesifikasi perangkat yang kita punya. Beberapa game dengan kualitas tinggi membutuhkan spesifikasi perangkat yang mumpuni. Tapi tidak perlu bersedih, banyak loh beberapa game seru yang ringan untuk dimainkan di komputer.

Baca juga: Game Lokal KISS: KPOP Idol StorieS Road to Debut Segera Rilis di Steam

Yuk, Genhype, simak rekomendasi game PC yang ringan dan seru untuk mainkan!
 

1. Super Sus

 

Super Sus (Sumber gambar: Super Sus)

Super Sus (Sumber gambar: PIProductions)

Super Sus jadi pilihan untuk dimainkan bersama teman. Game aksi yang mengedepankan strategi ini dimainkan secara online. Sebagai pemain, kamu memegang role tertentu untuk memenangkan pertandingan. Tugasnya sederhana, menebak siapa penjahat di antara pemain, atau mengeluarkan satu demi satu permain hingga menang.

Kamu bisa memilih karakter favorit dengan penampilan yang unik. Namun, setiap karakternya tetap memiliki ciri khas menggunakan penutup kepala ala astronot. Game dari PIProductions ini terbilang ringan, hanya membutuhkan OS Windows 7 dengan prosesor Intel atau AMD. Kapasitas RAM 4GB juga sudah cukup untuk memainkan game ini.
 

2. Minecraft

 

Minecraft (Sumber gambar: Steam)

Minecraft (Sumber gambar: Steam)

Minecraft merupakan pilihan game untuk bermain online dengan teman. Konsep game-nya pun open world. Jadi, kamu dan teman bisa menjelajah banyak tempat mulai dari membangun rumah sederhana hingga rumah yang megah. Game ini bisa dimainkan di PC baik dengan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

Karena game ini mengeksplorasi dunia terbuka, game ini memerlukan spesifikasi lebih tinggi dari Super Sus. Minimal komputermu harus memiliki RAM 8 GB dengan OS Windows 10 64-bit. Disarankan menggunakan prosesor Intel i7-6500U dan AMD A8-6600K agar display terlihat lebih halus.
 

3. Coffee Talk

 

Coffee Talk (Sumber gambar: Steam)

Coffee Talk (Sumber gambar: Steam)

Penyuka game dengan konsep visual novel wajib mengunduh Coffee Talk. Game buatan Indonesia ini  menekankan alur cerita yang menarik. Sebagai barista, kamu akan dihadapkan dengan berbagai permintaan khusus dari pembeli. Sembari membuat kopi, kamu juga akan mendengarkan cerita-cerita pelanggan yang unik.

Oh iya, kamu juga akan diminta mengingat satu demi satu karakter minuman kesukaan pelangganmu. Untuk memainkan game ini tanpa takut lag, kamu hanya memerlukan komputer dengan OS Windows 7 dan prosesor berkecepatan 2,4 GHz. RAM yang dibutuhkan juga 2 GB saja dengan space tersisa minimal 600 MB. Coffee Talk juga bisa diunduh di Steam.
 
1
2


SEBELUMNYA

Sering Terjadi Saat Jalan-jalan, Apa Itu Travelers Diarrhea?

BERIKUTNYA

4 Tip Belanja Online Biar Kantong Enggak Boncos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: