Trailer MH370: The Plane That Disappeared (Sumber gambar: Youtube.com/Netflix)

Netflix Luncurkan Trailer Serial Dokumenter MH370: The Plane That Disappeared

27 February 2023   |   13:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Platform OTT Netflix sedang getol membuat serial adaptasinya. Mulai dari adaptasi serial anime menjadi live action, hingga cerita dokumenter berdasarkan kisah nyata. Pada 15 Februari 2023, Netflix mengumumkan akan menggarap serial misteri berjudul MH370: The Plane That Disappeared.

Mungkin sebagian pencinta film di wilayah Asia Tenggara tak asing dengan kata MH370 yang disematkan dalam serial terbaru Netflix ini. Pasalnya, serial ini memang akan diadaptasi dari kisah nyata kehilangan pesawat misterius MH370.

Diketahui, peristiwa hilangnya MH370 dapat dikatakan sebagai salah satu tragedi pesawat yang menjadi pukulan keras dalam dunia penerbangan. Tepatnya ada 2014, pesawat dengan penumpang sebanyak 239 orang itu tiba-tiba hilang dari radar.

Meski banyak rumor tanda dari pesawat itu, kehilangan MH370 masih menjadi sebuah misteri dan tanda tanya yang besar. Kira-kira, begitulah gambaran kisah yang akan diangkat oleh Netflix. Serial ini akan menggunakan metode investigatif dalam Bahasa Inggris. Netflix baru sedikit memberikan bocoran bagaimana seri ini akan dibuat.Seri dokumenter ini dibuat setelah 9 tahun kejadian naas penerbangan Malaysia menuju China.

Baca juga: Film Dokumenter Perang Rusia-Ukraina Karya Sean Penn Rilis di Berlin Film Festival

Dalam situs resmi Netflix, trailer perdana dari serial terbatas itu telah diunggah. Berdurasi 1 menit 37 detik, trailer MH370: The Plane That Disappeared itu dibuka dengan adegan para penumpang yang sedang duduk rapi dalam sebuah pesawat. Diiringi dengan suara pengumuman dari awak kabin, adegan mulai intens saat masker oksigen berjatuhan dari bagian atas bagasi kabin.

Netflix juga memberi sedikit bocoran penjelasan dari dokumenter itu. “Pesawat tidak menghilang dari muka Bumi,” bunyi narasi dalam trailer tersebut. Cerita itu bersambut dengan adegan pejabat pemerintahan Malaysia yang mengumumkan kabar hilangnya pesawat Malaysia itu di depan awak media. Pesawat yang tampak hilang begitu saja itu memuncaki trending di berbagai media sosial pada masanya.

Ceritanya juga menyiratkan rasa putus asa pihak pesawat dan pemerintah mengenai cara menyampaikan kabar buruk ini ke pihak keluarga penumpang. Beberapa adegan tangis pecah pihak keluarga pun mengalir di trailer ini. Netflix  juga mewawancarai beberapa pihak keluarga yang ditinggalkan oleh ratusan penumpang dalam pesawat itu.

Setelah kisah pilu, trailer berlanjut dengan bahasan teori kehilangan pesawat yang viral. Beberapa mulai mengasumsikan bagaimana bisa ratusan orang hilang dalam sekejap dilihat dari sisi matematika. Asumsi terkait propaganda dan pembunuhan berencana juga ikut tersirat dalam trailer serial ini.

Beberapa puing yang diduga telah ditemukan sebagai serpihan MH370 itu banyak tak dipercayai pihak keluarga. Pada akhir trailer, Netlix memberikan pertanyaan untuk mengundang rasa penasaran. “Pertanyaannya, “Siapa?” Selamat malam, MH370,” tutup narasi serial itu. Meski sudah merilis trailer, Netflix belum membocorkan proses garap hingga rencana jadwal penayangan MH370: The Plane That Disappeared.

Baca juga: Asyik! Film Dokumenter K-Pop Siap Meriahkan Platform OTT, Ada J-Hope & NCT 127

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Zumba Makin Diminati, Bikin Badan Sehat & Bugar dengan Menari

BERIKUTNYA

Waspada KLB Flu Burung, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: