Ellie di The Last of Us (Sumber gambar: Youtube.com/HBO)

Sinopsis The Last of Us Episode 7, Kisah Ellie Mendominasi Cerita

27 February 2023   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Serial HBO, The Last of Us akhirnya memasuki episode ke-7. Sejak pertama kali rilis, The Last of Us berhasil mendapat banyak atensi dari penikmat cerita aslinya. Pasalnya, The Last of Us merupakan serial yang diadaptasi dari game yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Karena mengambil cerita adaptasi, kisahnya sangat mirip dengan cerita di gamenya. Membawa latar cerita dunia pasca apokaliptik di Amerika Serikat, di mana dunia berubah setelah masa kehidupan zombie yang terinfeksi oleh jamur mutasi bernama Cordyceps.

Episode ke-6 berhasil di pekan lalu cukup berhasil membayar rasa penasaran kelanjutan kisah Ellie dan Joel. Episode lalu  terkesan penuh gejolak dan emosional.

Pada episode 6, pertemuan adik Joel bernama Tommy dengan Ellie dan Joel menjadi hal yang cukup disorot. Ketegangan memuncak sebelum keduanya bertemu Tommy, di mana mereka harus melewati sebuah sungai kematian. Pertemuan Joel dan adiknya ini mulai terasa emosional saat Joel merasa adiknya lebih bahagia dari pada dirinya.

Baca juga: Cek Profil & Fakta Bella Ramsey, Bintang Muda The Last Of Us

Sementara Tommy mendapati kehidupan bahagia di Jackson, Joel berkaca pada dirinya sendiri yang diliputi banyak masalah hidup. Sepanjang hidupnya, dia kerap dicurigai dan ditinggal oleh orang yang dipercayainya. Secara singkatnya, episode lalu banyak membahas kilas balik kehidupan Joel.

Sementara episode lanjutan sudah tayang hari ini, 26 Februari 2023. Dalam episode ke-7 ini, HBO menekankan sosok gadis berusia 14 tahun yang diambil alih oleh penyintas tangguh sebagai salah satu cara menemukan harapan terakhir umat manusia. Dalam unggahan di kanal YouTube HBO, episode kali ini beralih ke dalam cerita emosional Ellie.

Giliran Ellie yang kisah hidupnya di bahas dalam serial ini. Dengan judul Left Behind, episode ke-7 membahas perjalanan penuh duri yang dilalui Ellie saat di bawah asuhan sekolah militer, Fedra Academy. Sebagaimana karakter kerasnya yang mencolok sepanjang adegan, Ellie memang dikenal sebagai pembuat onar di sekolahnya. Dia juga kerap kali menemui perundungan di sekolah.

Kilas balik Ellie akan banyak tersaji di episode ini. Kemudian, tokoh bernama Riley pun muncul dan dikenalkan sebagai teman masa sekolah Riley. Kemunculan Riley sempat membuat Ellie kaget mengingat Riley juga pernah hilang di dunia penuh zombie itu.

Ingin mengenang masa indah di sekolahnya, Ellie dan Riley akhirnya melakukan penjelajahan seru di sebuah mall kosong yang tertinggal. Di sana, keduanya asyik bermain dalam sebuah arcade. Momen menyenangkan ala remaja akan tersaji  sepanjang episode ini.

Keadaan tiba-tiba berubah saat keduanya diserang oleh zombie yang datang. Zombie itu mendorong Riley dan kemudian Ellie melawannya. Ingin melindungi temannya, Ellie mengupayakan segala cara. Bagian tangannya mendadak berubah setelah terinfeksi, membuat Ellie marah dan memukuli semua barang di mall kosong itu. Keduanya saling menguatkan dalam momen itu. Dari sinilah alur cerita Ellie yang berjuang untuk Joel dimulai.

Baca juga: Fakta Menarik Serial The Last of Us, Angkat Kisah Zombi yang Diadaptasi dari Game

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Widi Asmoro Rayakan Kehidupan Rumah Tangga lewat Single We Love Life

BERIKUTNYA

Menjelang Wamil, J-Hope Sapa ARMY dengan Single Baru On the Street

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: