Bella Ramsay, bintang The Last Of Us. (Sumber gambar : Instagram/Bella Ramsay)

Cek Profil & Fakta Bella Ramsey, Bintang Muda The Last Of Us

17 January 2023   |   22:11 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pemeran Elie dalam The Last Of Us Bella Ramsey tengah menjadi sorotan setelah mengaku sebagai sebagai gender fluid. Remaja berusia 19 tahun yang sukses di dunia hiburan itu fleksibel dideskripsikan sebagai wanita maupun pria.

Walaupun usianya masih terbilang belia, portfolio film Bella Ramsey cukup mengesankan lho, Genhype. Tidak hanya pandai berakting, dia juga piawai bernyanyi sambil memainkan alat musik gitar. 

Baca juga: Bintang The Last Of Us Bella Ramsey Ungkap Dirinya Gender Fluid, Cek Artinya Yuk!

Terlepas dari pengakuannya baru-baru, berikut profil dan fakta menarik Bella Ramsey.


1. Artis Muda Dari Inggris

Termasuk ketika harus menjadi Elie yang terkenal suka mengumpat dalam The Last Of Us. “Frasa pertama [dalam aksen Amerika] yang saya kuasai adalah 'minyak zaitun.' Ini sangat sulit,” ujar Ramsey saat berbicara dengan James Corden, dikutip Hypeabis dari Popbuzz, Selasa (17/1/2023).


2. Akting Mulai Usia 4 Tahun

Dia mulai berakting pada usia empat tahun dengan tampil pada kelas seni pertunjukan, Stagecoach, di kota terdekat Loughborough, Inggris. “Saya hanya menganggap akting sebagai hobi sampai tiga tahun lalu ketika saya masuk ke serial televisi yang merupakan tempat yang menakjubkan,” tuturnya. 


3. Terlibat di Serial dan Film Ternama

Bella Ramsey mendapatkan peran Lady Lyanna Mormont di Game of Thrones ketika dia berusia 13 tahun. Walaupun hanya muncul dalam 9 episode, dia langsung digemari penggemar serial TV ini berkat penampilannya yang karismatik sebagai Lyanna. 

Dia juga mendapatkan peran Mildred Hubble dalam serial anak-anak The Worst Witch pada 2017. Ramsey meninggalkan serial tersebut setelah 3 musim untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Kendati demikian, dia memenangkan penghargaan Penampil Muda di British Academy Children's Awards 2019 untuk peran tersebut.

Remaja ini turut memerankan Angelica dalam His Dark Materials, dan tentu saja, Ellie dalam The Last of Us yang rilis pada tahun ini. Berperan sebagai Ellie, dia berhadapan dengan Pedro Pascal yang berperan sebagai Joel di serial HBO itu. Di layar lebar, Ramsey turut membintangi film Judy dan Catherine Called Birdy.


4. Ada di Video Gim Loh!

Sebagian besar penggemar Bella Ramsey biasa melihat kehadirannya di layar, tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa dia juga seorang pengisi suara yang berbakat. Mengutip TVovermind, pada 2018, Ramsey mengisi suara Freya dalam video game Doctor Who Infinity: The Dalek Invasion of Time. Dia juga menyuarakan karakter utama dalam serial animasi Hilda.


5. Pandai Main Gitar dan Sepakbola

Bella Ramsey sangat menyukai musik dan menikmati bermain gitar kapan pun dia bisa. Untuk perannya di Hilda, serial animasi Netflix, dia merekam lagu berjudul The Life of Hilda. Di Instagram, Ramsey membagikan klip pendek dirinya membawakan versi awal lagu sambil bermain gitar. Dia juga merekam Birdy Song untuk perannya di Catherine Called Birdy.

Selain itu, sejak kecil dia telah berkecimpung di dunia olahraga. Dia salah satu penggemar sepak bola dan bisa memainkannya. Namun demikian, tidak jelas apakah Ramsey pernah ikut turnamen atau tidak.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bintang The Last Of Us Bella Ramsey Ungkap Dirinya Gender Fluid, Cek Artinya Yuk!

BERIKUTNYA

Autobiography, Debut Film Panjang Makbul Mubarak yang Filosofis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: