Bill dan Frank di The Last of Us Episode 3 (Sumber gambar: Youtube.com/HBO Max)

The Last of Us Episode 3, Kisah Asmara Bill dan Frank Mendominasi Cerita

01 February 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Live action dari game post-apokaliptik, The Last of Us memasuki episode ke-3 pada Minggu, 30 Januari 2022. Setelah jadi perbincangan sejak episode pertamanya rilis di HBO 15 Januari 2023 lalu,  serial ini memang tak pernah sepi dari obrolan penikmat film.

Di tangan produser Greg Spence, film ini masih menceritakan hal yang sama dengan game-nya, peradaban manusia yang hancur karena infeksi jamur yang mengubah manusia betingkah seperti zombi.

Baca juga: Lokasi The Last of Us Bukan di Indonesia, Pemerintah Bakal Siapkan Langkah Ini

Serialnya tayang setiap pekan. Sebelum episode ke-3 rilis, penikmat film pun sempat membahas episode ke-2 dari serial ini. Episode ke-2 itu banyak membahas latar belakang dan asal mula merebaknya pandemi karena jamur Cordyceps.

Menariknya, episode lalu cukup banyak mengangkat cerita negara Indonesia yang menjadi titik mula infeksi jamur yang dianggap berbahaya itu menyebar.

Selain itu, episode 2  juga menceritakan Joel dan Ellie yang berusaha mencari cara baru setelah hilangnya Tess, sosok yang berambisi menjadi ilmuwan untuk meneliti Ellie yang dinilai memiliki tubuh yang kebal. Dalam misi Joel mengantar Ellie ke kelompok Fireflies, mereka sempat menghampiri kediaman Bill dan Frank.

Memasuki episode 3, The Last of Us memang banyak menangkat romansa Bill dan Frank. Bill diceritakan sebagai seorang pria yang mampu keluar dari zona karantina yang super ketat dijaga oleh pihak militer Amerika Serikat. Dalam perjalanan diam-diam itu, dia bertemu dengan Frank.

Frank mulanya curiga dengan sosok Bill sebelum akhirnya Bill menyakinkan jika dia bukan seperti yang dipikirkan Frank, apakah itu penjahat atau zombie yang terbesit di pikirannya. Bill meminta bantuan pada Frank karena dia belum makan untuk waktu yang cukup lama.
 

Bill dan Frank di The Last of Us Episode 3 (Sumber gambar: Youtube.com/HBO Max)

Bill dan Frank di The Last of Us Episode 3 (Sumber gambar: Youtube.com/HBO Max)

Siapa sangka, bantuan itu membuat Bill jatuh cinta. Begitu pun dengan Frank. Keduanya merasa saling melengkapi di tengah kehidupan yang penuh ketakutan dan kesepian. Bill dan Frank memutuskan untuk tinggal bersama. Mungkin penonton mulai bertanya, apa hubungan antara Bill dan Frank dengan misi Joel dan Ellie?

Ternyata, Joel memiliki hubungan pertemanan dengan Bill dan Frank. Tidak hanya Joel, Tess juga punya hubungan yang dekat dengan dua sejoli itu. Mereka berempat pernah makan bersama. Pada momen itu, mereka sempat merasa sedikit canggung mengingat tidak ada satu pun orang yang bisa mereka percaya di tengah kehidupan penuh zombie itu.

Pada episode 3, cerita cinta Bill dan Frank memang cukup mendominasi. Hingga akhir tayangan, diceritakan Bill dan Frank memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka besama-sama  setelah Bill jujur tentang kemungkinan hari terakhirnya untuk hidup di hari itu.

Setelah sekian lama bersama, di hari terakhir Bill hidup, keduanya memutuskan membuat kisah cinta mereka abadi dalam pernikahan. Mereka bersenang-senang dan berpesta berdua sebelum akhirnya menenggak pil bersama-sama, menutup kisah cinta yang menyayat hati di episode 3 ini.

Baca juga: Aktingnya Keren, Yuk Intip Profil Nick Offerman yang Perankan Bill di The Last of Us Episode 3

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Ekspansi Bisnis, RANS Entertainment Rambah Bidang Lifestyle sampai Food & Beverage

BERIKUTNYA

Optimisme Industri Hotel Menguat, Ini Kata RedDoorz

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: