J-Hope bakal segera menjalani wajib militer (Sumber: Instagram/uarmyhope)

Menjelang Wamil, J-Hope Sapa ARMY dengan Single Baru On the Street

27 February 2023   |   16:33 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Anggota boy group BTS J-Hope akan merilis single baru berjudul On the Street pekan ini, sebelum dirinya ikut wajib militer (wamil) di Korea Selatan. Kabar tersebut diwartakan agensi BigHit Music melalui Weverse yang dijadwalkan rilis pada Jumat (3/3/23) waktu setempat. 

Dikutip dari Yonhap, menurut BigHit, lagu tersebut disusun dan ditulis sendiri oleh J-Hope. Adapun, lirik lagu On the Street dideskripsikan sebagai lagu lo-fi hip-hop dengan melodi yang terdengar nyaman dan lirik yang hangat. Judul lagu tersebut juga merujuk pada street dance yang menjadi akar dari ciri khas musik J-Hope.

Tak hanya itu, lagu tersebut juga ditulis sebagai ungkapan perasaannya yang jujur kepada para penggemar. Yakni dengan mengambil tajuk yang mengacu pada impiannya selama ini sebagai seorang artis yang dimulai dari dunia street dance.

Sementara itu, pengumuman rencana perilisan single baru itu muncul satu hari setelah agensi mengumumkan bahwa J-Hope akan menjalani wamil di negaranya. Tugas negara itu  menjadikannya sebagai anggota BTS  kedua yang mendaftar wajib militer setelah anggota tertua Jin.

Baca juga: Army Siap-siap, Suga BTS Bakal Konser Solo di Indonesia pada Mei 2023
 
 

Sebelumnya, agensi mengatakan J-Hope belum lama ini membatalkan izin untuk menunda pendaftaran tugas militernya. Namun, mereka kembali mengumumkan bahwa sang bintang bakal segera ikut wamil, meski tidak memberikan detail waktu kapan secara resmi akan mendaftar. 

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk mengikuti wajib militer selama kurang lebih 2 tahun, sebagai bentuk kecintaan pada negara. Namun, penyanyi kelahiran 1994 itu sempat menunda wajib militernya hingga akhir 2024, saat dia berusia 30 tahun, di bawah Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada 2020. 

"Kami ingin memberi tahu penggemar bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberitahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya,” kata agensi seperti dikutip dari Soompi.
 

Rilis Film Dokumenter

Baru-baru ini, J-Hope juga merilis film dokumenternya yang bertajuk J-Hope In The Box. Adapun, video tersebut menceritakan mengenai perjalanan sang bintang saat dia membuat album solo perdananya, Jack In The Box.

Sepanjang dokumenter, penonton juga dapat menyaksikan cuplikan eksklusif  dari J-Hope yang belum pernah dilihat sebelumnya. Mulai dari tantangan yang dihadapi selama proses persiapan album, momen penampilannya di Lollapalooza 2022, hingga acara listening party dari albumnya. 

Pelantun Ego itu memang telah menorehkan sejarah sebagai headliner K-Pop pertama yang tampil dalam festival musik tahunan terbesar di Chicago, Amerika Serikat untuk genre rok alternatif, heavy metal, punk rock, hiphop, dan electronic dance pada 2022.

Adapun, dalam album Jack in The Box, J-Hope sempat merilis dua single yakni utama Arson dan More dalam sebuah format video musik di YouTube. More merupakan lagu rap jadul yang cenderung memiliki aliran subgenre boombap. Lagu ini menggambarkan gairah, hasrat, ambisi membara, hingga perjuangan hidup terutama di panggung hiburan. 

Sementara itu, Arson adalah kelanjutan kisah yang disampaikan J-Hope dalam lagu More. Arson memiliki konsep serupa dengan More yang cenderung gelap dan tampak kental dengan unsur grunge. Bedanya, lagu ini lebih keras dan penuh kekuatan dengan cerita J-Hope yang harus berada di tengah-tengah dunia.

Baca juga: Susul RM BTS, Jimin Siap Rilis Album Solo Bulan Depan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Sinopsis The Last of Us Episode 7, Kisah Ellie Mendominasi Cerita

BERIKUTNYA

Daftar Lineup Joyland Festival Bali 2023, dari Phoenix hingga M.I.A

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: