Widi Asmoro (Sumber gambar: Widasroom Music)

Widi Asmoro Rayakan Kehidupan Rumah Tangga lewat Single We Love Life

27 February 2023   |   15:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Widi Asmoro, mantan drummer band indie Everybody Loves Irene yang populer pada era 2002-an, kini semakin mantap bersolo karier. Dengan nama panggung Widasroom, penyanyi yang kini tinggal di Singapura itu kembali merilis single terbarunya bertajuk We Love Life.

Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, single ini berangkat dari cerita personalnya. We Love Life merupakan refleksi Widi Asmoro atas pernikahannya bersama sang istri. Masih dengan gagasan untuk menyuarakan kesehatan mental, lagu ini mengisahkan pasang surut kehidupan pernikahan yang disajikan dengan nuansa musik yang ceria.

Widi mengatakan bahwa lagu ini menjadi semacam catatan pencapain sekaligus rasa bersyukurnya karena telah menjalani kehidupan rumah tangga yang penuh tantangan di negeri orang.

Baca juga: Barasuara Merilis Video Klip Single Merayakan Fana, Ajak Pendengar Masuk ke Dimensi Berbeda

Namun, semua ungkapan perasaan senang, takut, hingga keraguan dalam cerita lagu itu pun berujung pada premis di mana kehidupan harus terus berjalan dan akan berakhir dengan baik-baik saja.

"Perasaan di lagu ini semacam happy, deg-degan dan enggak percaya. Gila ya, saya dan istri bisa hidup bersama sepanjang ini? Gila ya, kita bisa mengambil risiko mengembara di negeri orang dan membesarkan anak-anak kita," katanya dalam keterangan resminya.

Pada titik ini, Widi mengaku menjadi semakin memahami bahwa cinta bukanlah perkara manis atau pahit saja, tetapi juga mensyukuri dan menikmati apapun yang terjadi.
 

Artwork cover single We Love Life (Sumber gambar: Widasroom Music)

Artwork cover single We Love Life (Sumber gambar: Widasroom Music)

“[lagu] We Love Life juga memberi semangat untuk mencintai hidup dengan segala keraguan dan takut dalam mengarungi bahtera rumah tangga, sekaligus sebagai orang tua bagi anak-anaknya. Namun kita juga perlu mengakui sambil bertanya, apakah kita baik-baik saja?” tambahnya.

Single We Love Life yang dikerjakan oleh Widi dan rampung pada 2022 itu juga menjadi pembuka bagi perjalanan kariernya di tahun ini. Menggunakan moniker Widasroom, Widi Asmoro yang lama hiatus dari musik Indonesia semenjak kepindahannya ke Singapura, telah merilis 4 solo single dan We Love Life adalah single keduanya yang dirilis lewat jalur independen.

Masih membawa warna indie pop yang biasa Everybody Loves Irene tampilkan, namun lewat proyek solonya, Widasroom mengangkat tema yang lebih dewasa. Jika bersama Everybody Loves Irene lagu-lagunya bertemakan romantika masa remaja, kini ia mengangkat tema seputar mengasuh anak dan problematika pekerja kantoran.

Widasroom adalah sesi curhat Widi Asmoro lewat musik. Sebagai seorang ayah dan pekerja kantoran yang masih menyimpan cintanya bermusik, Widi ingin tetap dikenal di blantika musik dengan merilis lagu.
 

Sebelumnya, Widi merilis lagu Runner's Dilemma yang merupakan bentuk keresahannya dalam menghadapi isu kesehatan mental. Lagu itu ditulisnya di tengah kondisinya yang lelah dengan rutinitas harian sebagai pekerja kantoran ditambah dengan ketidakpastian hidup akibat krisis pandemi.

"Saya tulis Runner's Dilemma saat saya mencoba menghadapi krisis tersebut dan saat menjalani pemulihan. Saya harap dengan menuliskannya dan berbagi cerita ini ke khalayak ramai, saya dapat menemukan solusi bersama dengan orang-orang yang mengalami situasi serupa," jelasnya.

Mengusung warna musik pop dengan sentuhan gaya klasik new-age, lagu ini dikerjakan oleh Widi dan dibantu dengan sejumlah rekan sesama pemusiknya seperti Ong Jean Wei sebagai pengarah suara, David 'DSML' Siow untuk penata rekam, dan tahap mixing-mastering di SCIFI Studio, Malaysia.

Lagu ini juga melibatkan Yudhi Arfani yang merupakan gitaris Widi Asmoro dalam kwintet indie pop-nya, Everybody Loves Irene. Menjadikan lagu ini sebagai lagu yang dikerjakan di tiga negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Baca juga: Jadi Pembuka Album Debut, Prinsa Mandagie Merilis Single Ternyata Berpisah Lebih Indah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Nokia Ganti Logo Setelah 60 Tahun, Begini Filosofinya

BERIKUTNYA

Sinopsis The Last of Us Episode 7, Kisah Ellie Mendominasi Cerita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: