The Last of Us (Sumber gambar: Youtube.com/HBO Max)

The Last of Us Masuki Episode Terakhir Hari Ini, Cek Sinopsisnya

13 March 2023   |   10:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Serial televisi yang diadaptasi dari game, The Last of Us akan memasuki episode terakhir pada hari ini 13 Maret 2023. Tayang sejak 15 Januari lalu, seri yang diperankan oleh Pedro Pascal bersama Bella Ramsey ini akhirnya menginjak bagian akhir di season pertamanya.

HBO pun sudah mengumumkan jika season pertama The Last of Us menginjak akhir. Bahkan HBO menyematkan kata Season 1 finale The Last of Us dalam situs resminya. Sebelumnya, HBO juga sudah memberitahukan jika The Last of Us akan tayang dalam 9 episode untuk season pembuka. Meski sudah menginjak akhir season, penonton sudah dipastikan bisa kembali menyaksikan petualangan seru Joel dan Ellie di season keduanya.

Berlanjutnya The Last of Us di season 2 disampaikan langsung oleh produser eksekutif The Last of Us, Neil Druckman pada Januari 2023 lalu. Pada season pertama ini, The Last of Us tampak berfokus pada hubungan dan kaitan erat Joel dan Ellie. Tentang bagaimana keduanya bertemu dan saling membantu dalam kehidupan yang sulit. Sesekali penonton ditarik ke momen masa lalu dua pemeran utama ini.

Baca juga: Cek Profil & Fakta Bella Ramsey, Bintang Muda The Last Of Us

Hal itu karena The Last of Us mengambil latar belakang kejadian setelah 20 tahun terjadinya wabah mengerikan. Wabah itu menyerupai zombie yang menyerang manusia tanpa ampun. Diketahui, manusia berubah menjadi zombie setelah terinfeksi jamur Cordyceps yang mulanya terjadi pada 2003. Situasi kala itu berubah kacau dan memicu kekcauan di seluruh dunia, termasuk bagi dua penyintasnya yakni Joel dan Ellie.

Pada episode 8 lalu, The Last of Us menampilkan Ellie dan Joel yang tengah bersembunyi di bangunan kosong. Rasa putus asa mulai mengintai Ellie saat Joel pingsan, sementara persediaan makanan mereka hampir habis. Dengan terpaksa, Ellie melakukan perburuan sendiri untuk mencari bahan makanan di hutan. Saat berhasil menembak satu ekor rusa, tak disangka Ellie menemui David dan James yang ternyata juga sedang berburu.

Seperti biasanya, kanal YouTube HBO Max selalu menampilkan preview trailer sebelum episodenya rilis. Pada episode 9 ini hubungan antara Joel dan Ellie kembali disorot sebagai penutup season. Ellie mati-matian memperjuangkan Joel yang hampir meregang nyawa. Semua dilakukan Ellie agar dia bisa kembali berjuang bersama Joel dalam menemukan obat dari infeksi Cordyceps yang menyebabkan semua kekacauan ini.

Sedari episode awal, Ellie memang diperlihatkan memiliki kekebalan terhadap infeksi ini. Apabila meliat keseluruhan episode yang sudah tayang, tujuan keduanya tetaplah sama yakni menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai, menemukan solusi dari wabah mengerikan ini. Setelah perjuangan panjang, Joel dan Ellie akan sampai di markas Fireflies. Perjalanan baru akan dimulai Ellie dan Joel di markas Fireflies dalam season kedua.

Baca juga: Mengenal Jamur Cordyceps The Last Of Us, Fakta Unik & Manfaatnya untuk Kesehatan
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Meryl Streep Bakal Tampil di Only Murders in the Building Season 3

BERIKUTNYA

Restoran Makanan Jepang di PIK Ini Cocok Buat Sushi Lovers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: