Karakter Demi & Bara adalah dua karakter yang bertolak belakang (Sumber gambar: Bioskop Online)

Ini Alasan Kalian Harus Menonton Panduan Mempersiapkan Perpisahan

25 February 2023   |   15:17 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian pencinta film Indonesia, karya dari Sutradara Adriyanto Dewo yang berjudul Panduan Mempersiapkan Perpisahan telah rilis di platform digital over the top (OTT) Bioskop Online. Di film ini terdapat sejumlah alasan yang membuat masyarakat tidak boleh melewatkannya.

Film yang diadaptasi dari buku best seller karya Arman Dhani dengan judul Eminus Dolere ini bercerita tentang fragment of memories dalam tiga babak, yakni bertemu, bersama, dan berpisah. Penonton akan diajak untuk mengikuti kisah asmara antara karakter Bara yang diperankan oleh Daffa Wardhana dan Demi yang diperankan oleh Lutesha.

Penonton akan mendapatkan suguhan cerita tentang sebuah hubungan yang diawali dari perkenalan, melanjutkan hubungan, sampai pada perpisahan. Aktris Lutesha menuturkan terdapat sejumlah alasan menarik yang membuat pencinta film harus menyaksikan karya ini.

Baca juga: Panduan Mempersiapkan Perpisahan Tayang 24 Februari, Kisah Hubungan Asmara yang Bikin Ambyar

Pertama adalah penonton akan menyaksikan cerita dari dua karakter yang bertolak belakang antara satu dengan yang lain. “Hal tersebut membuat hubungan keduanya tidak berjalan mulus, sampai akhirnya mereka berdua memutuskan berpisah,” katanya.

Kedua, cerita cinta karakter Demi dan Bara akan memberikan kesegaran bagi pencinta film yang selama ini mendapatkan sajian alur film cinta dengan bumbu manis karena kisah antara keduanya penuh dengan cerita mellow.

Sementara itu, Daffa Wardhana mengatakan alasan lain yang membuat pencinta film di dalam negeri harus menyaksikan karya ini adalah cerita yang tersaji tidak biasa. “Di saat banyak wanita di luar sana menunggu kejelasan dari laki-lakinya, di sini justru ada sosok Bara yang enggak dikasih kejelasan oleh Demi,” katanya.

Penonton akan menyaksikan keragu-raguan karakter Demi dengan hubungan yang dijalani bersama Bara, yang pada akhirnya berujung pada perpisahan. Tidak sampai di situ, penikmati film juga akan menyaksikan takdir keduanya yang kian rumit setelah keputusan yang dibuat.

Adriyanto menuturkan Panduan Mempersiapkan Perpisahan membawa pesan yang tidak biasa dalam film bergenre romance dengan cerita yang tersaji.

“Tokoh prianya sudah cinta, tapi yang wanitanya justru menginginkan kebebasan. Demi masih ingin menikmati petualangan masa mudanya. Hubungan yang bertolak belakang dari kedua tokoh ini menjadi daya tarik untuk penonton dan patut untuk ditunggu,” ujarnya.

Sementara itu, President of Digital Business Visinema Ajeng Parameswari menilai perjalanan cinta Bara dan Demi ini mewakili sebagian pasangan yang sedang terjebak situationship. Dia pun berharap film ini bisa menyuarakan perasaan-perasaan banyak pasangan yang juga mengalami situasi kedua karakter.

“Juga bisa menjadi kisah pembelajaran bagi penonton lainnya yang ikut menyaksikan keduanya di film ‘Panduan Mempersiapkan Perpisahan’,” katanya.

Untuk diketahui, film Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah konten asli dari Bioskop Online. Selain Lutesha dan Daffa, sejumlah aktor dan aktris lain yang terlibat dalam film ini adalah Fandy Christian dan Aksara Dena.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan bukan film pertama dari Lutesha. Tercatat, wanita aktris ini telah membintangi sejumlah film seperti, seperti Keramat 2, The Big 4, Penyalin Cahaya, My Generation, Ambu, Bebas, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, dan sebagainya.

Meskipun begitu, karya hasil adaptasi dari buku terbitan Mojok itu merupakan film pertama sang aktris berdarah Indonesia - Belanda yang bergenre romance. Sementara bagi Daffa, Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah film yang berbeda dari karya lain yang pernah dilakoni.

Dalam film ini, sang aktor dituntut menjadi laki-laki Jawa yang cenderung pendiam dengan pembawaan serius dan dewasa. Sementara itu, dia selalu memerankan karakter sebagai pemuda kekinian dan tampil cerita dalam film yang pernah dimainkan. 

Baca juga: Intip Permainan Karakter Bara ala Daffa Wardhana dalam Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Rihanna Bakal Menyanyikan OST Black Panther 2, Lift Me Up di Oscar 2023

BERIKUTNYA

Hoobastank Siap Beraksi di Summer Hype Festival 2023 Surabaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: